oleh

Ayah Pergoki Gadis Kecilnya Dicabuli Tetangga

Sibolga – Sedih dan pilu bercampur geram! Begitu yang dirasakan Fidelis (42), warga Jl Mawar, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara ini, tatkala memergoki putri kecilnya “dicabuli” FM (32).

Kejadiannya, Sabtu malam, 28 Juli 2018, yang lalu sekira pukul 22.00 Wib. Saat itu, Fidelis yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas ini pulang berjalan kaki menuju rumahnya.

Pada sebuah gang, Fidelis melihat putrinya yang masih berumur 11 tahun bersama FM, kondisi keduanya “maaf” celana terbuka.

Fidelis langsung mengamankan FM yang tak lain tetangganya itu dan melaporkan ke Polres Sibolga sekitar pukul 24.00 WIB.

Kasat Reskrim AKP D Ompusunggu langsung memerintahkan Kanit PPA Aiptu M Sitanggang untuk memproses laporan tersebut.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis, Kamis 2 Agustus 2018 menjelaskan, tersangka FM mengakui sudah lima kali melakukan perbuatan tidak senonoh terhadap korban.

Tersangka FM juga bahkan mengakui ada korban lain yang pernah dia cabuli yakni, bocah perempuan yang masih duduk di kelas V SD.

Kepada petugas, tersangka FM yang berprofesi sebagai nelayan ini mengaku sering memberi uang jajan Rp5.000 kepada korban. Awalnya, korban sempat melakukan perlawanan.

Namun pria beranak dua itu terus membujuk dan memberi uang kepada korban agar tidak memberitahukan perbuatan bejatnya itu kepada orang lain.

“Tersangka mengungkapkan, perbuatan bejatnya itu dilakukan di beberapa tempat, terkadang di rumah tersangka dan di samping rumah warga lainnya,” terang Sormin.

Saat ini tersangka FM ditahan di RTP Sibolga, diduga melapas 76E Jo pasal 82 ayat (1) UU nomor 35/2004 tentang perubahan atas UU nomor 23/2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. (ren)

Komentar