oleh

Honda Rilis Mobil Baru Lagi, WR-V Alive, Harganya Rp160 Jutaan

Smart News Tapanuli – Honda baru saja merilis produk barunya WR-V Alive. Mobil tersebut merupakan edisi khusus dari WR-V sebelumnya. Peluncurannya dilakukan di India, dan sudah mulai marak ditemukan di showroom-showroom di sana.

Seperti dilansir Indianautos, Selasa 7 Agustus 2018, WR-V edisi Alive merupakan model yang dibangun dari dasar kelas S entry level dari model WR-V standar.

Edisi barunya dibekali tambahan penampilan, keamanan serta kenyamanan. Untuk sektor gaya dan kenyamanan, terlihat dari pembekalan pelek diamond-cut 16 inci, emblem baru, cover jok premium dengan logo edisi khusus, serta penutup roda kemudi premium. Sementara sektor keamanan nampak dari pembenaman sensor parkir belakang, dan kamera belakang dengan tampilan IRVM.

Honda menawarkan WR-V Alive dalam model mesin bensin dan diesel. Model mesin bensin menggunakan dapur pacu i-VTEC 1,2 liter, sementara model mesin diesel menggunakan mesin i-DTEC 1,5 liter.

Mesin empat silinder 1,2 liter pada model bensin dapat memproduksi tenaga 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga lalu dikirimkan ke roda melalui transmisi manual lima-percepatan. Konsumsi bahan bakarnya sekira 17,5 kilometer per liter.

Sementara model mesin empat silinder turbocharged 1.5 liter menghasilkan tenaga 100 PS pada 3.600 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Mesin disandingkan dengan transmisi manual enam-percepatan. Di mana konsumsi bahan bakarnya adalah 25,5 kilometer per liter.

Soal harga, di India WR-V Alive dijual dengan banderol 8,03 lakh atau setara Rp168 jutaan. (VIVA)

Komentar