Bantu Perbaiki Sirkulasi Irigasi, Babinsa Turun ke Sawah

  • Whatsapp
Babinsa di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Turun ke Sawah, pada Selasa, 14 Agustus 2018.

Karo – Peran dan kepedulian terhadap kelompok tani merupakan salah satu tugas pokok seorang Babinsa dalam pendampingan pertanian yakni, dengan ikut langsung membantu kelompok tani tersebut saat melakukan pengolahan tanah, menanam padi hingga perawatan dilahan persawahan.

Hal itu dibuktikan oleh seorang Babinsa di Desa Lau Baleng, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, pada Selasa, 14 Agustus 2018.

Bacaan Lainnya

Adalah Kopka A.A. Sembiring yang bertugas di Koramil 09/LB Kodim 0205/TK. Kopka Sembiring. Ia turun ke sawah warga desa binaannya untuk membantu sirkulasi irigasi di persawahan.

“Keakraban Babinsa bersama warga binaannya bukan hanya dengan melaksanakan komunikasi sosial (Komsos), tetapi peran nyata seorang Babinsa dilapangan dalam membantu warga binaannya itu yang harus kita terapkan dalam menciptakan Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat,” ucap Kopka Sembiring.

Ia mengatakan, sebagai Babinsa harus mempelopori apa yang dibutuhkan warga, juga harus mampu memberikan contoh baik di tengah masyarakat. Sehingga dapat menciptakan citra positif TNI.

“Jangan hanya berdiam diri, berikan peran andil kita sebagai aparat kewilayahan kepada warga masyarakat, sehingga masyarakat akan semakin dekat dengan TNI, dan TNI akan semakin dicintai oleh Rakyat,” ungkapnya. (ril/penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *