Babinsa Koramil 08/TB Dampingi Petani Tanam Jagung

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 08/TB Kodim 0205/TK Serda Sedarta Sitepu bersama kelompok tani Jarugun menanam jagung jenis NK di Desa Gunung Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo, Rabu 29 Agustus 2018.

Karo – Babinsa Koramil 08/TB Kodim 0205/TK Serda Sedarta Sitepu bersama kelompok tani Jarugun menanam jagung jenis NK di Desa Gunung Kecamatan Tigabinanga Kabupaten Karo, Rabu 29 Agustus 2018.

Program pendampingan petani ini merupakan upaya khusus (Upsus) TNI untuk meningkatkan hasil produksi jagung. Pendampingan dilakukan hingga panen.

Meski keterlibatan TNI dalam program swasembada pangan mendapat reaksi pro dan kontra di kalangan petani.

Tetapi peran Babinsa yang berkontribusi di sektor pertanian patut diacungi jempol, karena TNI yang dilatih memainkan senjata, kini berperan memainkan cangkul dan traktor.

Sedarta Sitepu mengatakan Babinsa bukan tenaga terampil di pertanian, tetapi mendampingi kelompok tani sudah menjadi komitmennya.

“Dalam pendampingan petani, saya bersama PPL selalu berupayan memberikan yang terbaik. Kiranya petani bisa terbebas dari masalah, dan mendapatkan hasil panen maksimal,” katanya.

Motivasi dan ajakan untuk mengolah lahan dengan cara yang baik dan benar, juga merupakan bagian dari upaya menyukseskan program swasembada pangan.

“Maka kita tak pernah berhenti, setiap saat memberikan pendampingan kepada petani,” tegas Sedarta.

Pendampingan Babinsa kepada petani bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada petani dalam menyelesaikan masalahnya, juga meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *