Kepala UPT Parkir pada Dishub Sibolga Latih Jukir

  • Whatsapp
Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sibolga melalui Unit Pelaksana Teknis Perparkiran melatih para Juru Parkir (Jukir) untuk Pembenahan Perparkiran, Rabu 29 Agustus 2018. Foto: Istimewa.

Sibolga – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Parkir Sibolga melatih para Juru Parkir (Jukir) untuk meningkatkan pembenahan perparkiran di ‘Negeri Berbilang Kaum’ itu, Rabu 29 Agustus 2019, bertempat di Lapangan Simaremare Sibolga.

Pada pelatihan ini, Aiptu.Sutan Siregar dari Sat Lantas Polres Sibolga ikut serta memberikan pelatihan.

Bacaan Lainnya

“Kita terus berupaya maksimal melakukan pembenahan di bidang perparkiran di daerah kita ini agar tertata dengan lebih baik lagi,” ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis Perparkiran (KUPT) pada Dishub Sibolga, Saifan Simanjuntak, S.Sos kepada smartnewstapanuli.com, Rabu 29 Agustus 2018 siang.

Saifan menjelaskan, materi pelatihan yang diberikan yakni tentang tata cara melayani masyarakat dalam memarkirkan kenderaan yang baik. Selain itu, para jukir harus bersikap ramah terhadap pengendara.

“Juru parkir juga harus menjaga kedisplinan. Baik dengan menggunakan seragam, menggunakan tanda pengenal (atribut,red). Mereka juga kita berikan surat resmi serta kelengkapan lainnya sesuai dengan peraturan daerah nomor 5 tahun 2015,” kata Saifan.

 

Selain itu sambungnya, para jukir juga diberi pengarahan tentang konsep perubahan dan menata perparkiran.

“Kita juga memberikan arahan dan bimbingan dalam konsep perubahan. Tujuannya untuk mengantisipasi kesemrawutan jalan. Bagaimana sistem parkir yang baik sehingga membuat pengendara bisa merasa nyaman, tanpa menimbulkan miss komunikasi antara petugas parkir dengan pengguna parkir,” tuturnya.

“Dengan adanya pelatihan ini diharapkan para jukir mampu mewujudkan serta menjalin komunikasi yang baik terhadap pengendara tanpa ada masalah. Yakni, sebagai upaya membenahi sistem manajemen perparkiran yang baik dan terarah,” ungkapnya.

“Dengan semakin baik dan rapi penataan perparkiran di kota Sibolga, kita berharap mampu meningkatkan potensi pendapatan asli daerah (PAD),” harapnya. (ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *