oleh

Pelajar Tapanuli Tengah Juarai Lomba Renang Sumut

Tapteng – Rafa Ismi Clamjick Sihombing siswi kelas XI SMA Negeri 1 Tukka, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) berhasil meraih juara II lomba renang 100 meter gaya bebas putri di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Anak pertama dari dua bersaudara ini mengaku yang melatih dirinya mulai sejak kelas 4 SD. Adalah Rizal Sihombing, sang ayah, yang juga pensiunan atlit Pekan Olahraga Nasional (PON) sebagai pelatihnya.

“Yang melatih ayah. Ayah atlit PON, tapi sudah pensiun. Dilatih sama ayah mulai dari kelas 4 SD,” ucap Rafa Ismi Clamjick Sihombing saat disambangi di sekolahnya, Senin, 3 September 2018.

Rafa Ismi Clamjick Sihombing bersama Kepala SMA Negeri 1 Tukka Mikrad Siregar. Foto: SNT.

Rafa juga sudah banyak mengikuti even triathlon, baik tingkat provinsi hingga nasional.

“Saya sudah mengikuti lomba di Pariaman, Bali, sama di Palembang. Di Pariaman tahun 2017 lalu dapat juara satu. Yang di Bali dalam rangka lomba triathlon junior, saya juara tiga. Terakhir di Palembang seleksi Asian Games, tapi tidak masuk karena kurang umur,” jelasnya.

Keseriusan Rafa dalam mengikuti setiap even juga tidak lepas dari dukungan keluarga dan sekolah. Kini dirinya fokus berlatih untuk even di Tiongkok.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tukka Mikrad Siregar, menyatakan bangga atas setiap prestasi yang ditorehkan siswanya. Baik di bidang akademik, maupun olahraga.

“Kami selalu mendukung dan mendorong siswa untuk mengembangkan potensi dan bakat masing-masing,” tuturnya. (Dody/SNT)

Komentar