Emma Erwani Sinulingga Peduli Warga Tak Mampu

  • Whatsapp
Emma Erwani Sinulingga S.Hut mendatangi kediaman Heriyanto (46) dan Rasini (38) di rumah kontrakannya di Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Sabtu 29 September 2018.

Tapteng – Emma Erwani Sinulingga S.Hut mendatangi kediaman Heriyanto (46) dan Rasini (38) di rumah kontrakannya di Kelurahan Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Sabtu 29 September 2018.

Heriyanto dan Rasini adalah pasangan suami istri, mereka dikaruniai empat orang anak. Keduanya mengalami sakit sejak beberapa bulan lalu.

Bacaan Lainnya

Heriyanto (suami,red) mengalami lumpuh pada bagian kakinya, sedangkan istrinya Rasini mengalami struk.

Emma Erwani Sinulingga merasa terpanggil dan ingin membantu meringankan beban pasangan suami istri keluarga tak mampu ini.

“Saya terpanggil untuk membantu Bapak/Ibu ini setelah mendapat informasi kemarin. Sehingga saya datang membawa sedikit bantuan. Kiranya bisa bermanfaat walau tak seberapa,” ujar Emma.

Emma Erwani Sinulingga adalah warga Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah. Dia adalah calon anggota DPRD Tapteng dari Partai NasDem.

Pada kesempatan ini Emma Erwani Sinulingga menyerahkan bantuan sembako berupa 1 karung beras, minyak goreng, gula, telor serta mie instan.

Ia juga menyempatkan berbincang-bincang dengan Heriyanto sekaligus memberikan semangat menghadapi cobaan hidup yang sedang dialami.

Heriyanto yang berprofesi sebagai nelayan, kini tak bisa berbuat banyak. Beban keluarga mereka hanya bisa dibantu oleh seorang anaknya yang bekerja sebagai pramuniaga di salah satu toko penjual parfum.

“Terima kasih kepada Ibu yang datang membantu kami. Apapun rencana ibu ke depan, kiranya tercapai. Hanya doa yang bisa kami sampaikan,” ucap Heriyanto lirih.

Ia pun bercerita, setelah menderita sakit lumpuh serta istrinya mengalami struk. Kebutuhan keluaganya banyak ditopang belas kasihan dari kerabat, tetangga serta dari orang-orang yang peduli.

“Selama 6 bulan saya lumpuh tak bisa lagi bekerja. Sementara istri saya juga struk. Sementara 4 anak kami, hanya seorang yang bekerja. Itupun gajinya tidak seberapa,” terangnya.

Pada hari yang sama di tempat terpisah, Emma Erwani Sinulingga juga mendatangi rumah warga kurang mampu di Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan.

Dia menyambangi dua keluarga kurang mampu, yakni keluarga Ina Juli (55) serta Purnama br Batubara (68).

“Kami tak menduga sebelumnya Ibu datang membawa sembako ini untuk membantu kami. Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi keluarga kami,” ujar Tetty anak dari Purnama br Batubara.

Usai menyerahkan bantuan, Emma Erwani Sinulingga (istri dari Colia Sembiring) kepada wartawan mengatakan, berbagi kepada warga kurang mampu merupakan suatu hal yang paling membahagiakan baginya.

“Mari berbagi dan jangan pernah kamu takut akan kekurangan,” ungkapnya. (Ren)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *