Danrem 023/ KS Hadiri Pembukaan TMMD ke 103 Kodim 0210/TU

pembukaan tmmd
Bupati Taput Nikson Nababan Didampingi Danrem 023/KS, Kol. Inf Mohammad Fadjar Resmi Membuka TMMD ke 103 Kodim 0210/TU, Senin 15 Oktober 2018.

Tapanuli Utara – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Kodim 0210/TU di Dusun Sitapongan, Desa Banujae IV, Kecamatan Adiankoting, Kabupaten Tapanuli Utara, resmi dibuka oleh Bupati Taput Nikson Nababan, Senin 15 Oktober 2018. Dihadiri langsung oleh Danrem 023/KS, Kol. Inf Mohammad Fadjar, serta Staf Ahli Kodam I/BB, Kol Arm Anggoro, para dandim jajaran Korem 023/KS, Forkopimda Taput, ormas dan tokoh masyarakat.

TMMD ke-103 tahun ini mengusung tema “ TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokrasis”

Bacaan Lainnya

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata menjelaskan, sasaran fisik TMMD ke 103 ini yakni, pembukaan jalan sepanjang 1 Km. Pembuatan gorong-gorong, jembatan, drainase dan MCK.

“Untuk sasaran non fisik, nantinya diadakan penyuluhan bela Negara, narkoba, hukum, bencana alam dan ketahanan pangan serta penyuluhan lingkungan hidup,” kata Ojak Simarmata dalam keterangan tertulis.

Sementara itu, Bupati Taput dalam sambutannya mengatakan melalui pembangunan fisik di TMMD ini, Nikson berharap mampu mendukung peningkatan perekonomian masyarakat desa Banuajae IV Adiankoting hingga ke desa Andor-andor, kecamatan Tarutung.

Bupati juga menyampaikan dengan kehadiran program TMMD ini, dapat meningkatkan semangat masyarakat, terutama generasi muda (para pelajar) menjadi lebih aktif serta produktif dalam rangka memberikan kontribusi yang baik untuk keluarga, maupun untuk kepentingan pengabdian kepada bangsa dan Negara.

“Hal ini akan terwujud, mengingat TNI memiliki metode pendekatan khususnya kepada generasi muda,” kata Nikson.

meninjau

Ia menjelaskan, kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam melaksanakan kegiatan TMMD, telah ditetapkan sesuai rencana yang baik dalam pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik, dan mampu mendorong masyarakat untuk senantiasa berpartisipasi dalam pembangunan Daerah.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tentara Nasional Indonesia dalam hal ini Komandan Korem 023/KS dan Komandan Kodim 0210/TU serta jajaran yang telah bersama-sama turut memikirkan, merencanakan dan melaksanakan pembangunan daerah secara terpadu dan bahu membahu, bergotong royong dengan masyarakat guna mewujudkan pembangunan fisik dan non fisik melalui pelaksanaan kegiatan TMMD,” ucap Nikson.

Usai upacara pembukaan TMMD ke 103 Kodim 0210/TU, rombongan Danrem 023/KS dan bupati Taput meninjau sasaran fisik. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *