Ketua Bhayangkari Sumut Resmikan Rumah Nurdin Lawolo

  • Whatsapp
Ketua Bhayangkari Polda Sumut, Ny. Evi Agus Andrianto meresmikan rumah milik Nurdin Lawolo (96) di Jl Perintis Kemerdekaan di Gg Bagan, Kelurahan Pasarbelakang, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga, Kamis (18/10).

Sibolga – Ketua Bhayangkari Polda Sumut, Ny. Evi Agus Andrianto meresmikan rumah milik Nurdin Lawolo (96) di Jl Perintis Kemerdekaan di Gg Bagan, Kelurahan Pasarbelakang, Kecamatan Sibolga Kota, Sibolga, Kamis (18/10).

Peresmian rumah Nurdin Lawolo juga dihadiri oleh Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk, Dirreskrimum Polda Sumut AKBP Andi Rian R Djajadi, Kabiddokes Polda Sumut Dr.Sahat Hariandja, Kapolres Sibolga, AKBP Edwin Hatorangan Hariandja, Sekdakot Sibolga, Yusuf Batubara, serta undangan yang menghadiri.

Bacaan Lainnya

“Semoga pak Nurdin Lawolo menerima rumah yang telah selesai dibedah. Meskipun masih seperti ini hasilnya. Namun Polri khususnya Polres Sibolga telah berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sebagai bukti bahwa Polri dekat dengan masyarakat. Terimakasih juga kepada Kapolres Sibolga AKBP.Edwin H Hariandja yang telah melaksanakan program Bapak Kapolri,” ucap Ny Evi.

Sebelumnya diberitakan, kondisi rumah panggung milik Nurdin Lawolo itu berukuran sekitar 4×7 meter itu sangat memprihatinkan. Bangunannya terbuat dari kayu, dan sudah lapuk. Sehingga dinilai tak layak huni. Kemudian dibedah oleh Polres Sibolga bersama warga setempat selama sepekan.

“Berawal dari laporan Bhabinkamtibmas Pasarbelakang bahwa ada rumah warga yang tak layak huni. Sehingga setelah saya tinjau. Kemudian layak dibedah,” kata Kapolres Sibolga AKBP.Edwin Hatorangan Hariandja, baru-baru ini.

Tak cukup membedah rumah Nurdin Lawolo saja, Polres Sibolga juga memasang listrik ke rumah Nurdin yang sempat diputus PLN karena menunggak selama 3 bulan.

Kemudian, sarana air bersih dari PDAM yang sebelumnya tak tersambung. Oleh Polres Sibolga melalu Bhabinkamtibas Pasarbelakang dan Polsek Sibolga Sambas membantu memasang sambungan air.

Nurdin Lawolo hidup bersama seorang anaknya yang bekerja sebagai abang becak bermotor. Nurdin tak lagi beristri. Istrinya telah meninggal beberapa tahun silam. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *