oleh

Jenazah Sahat P Panggabean Tiba di Rumah Duka Disambut Isak Tangis

Sibolga – Jenazah Sahat P Panggabean (68), mantan Walikota Sibolga dua periode (2000-2005 dan 2005-2010) tiba di rumah duka di Jl Sutomo No.16, Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Sibolga, Senin malam (29/10) sekitar pukul 19.35 WIB dengan menggunakan mobil ambulance rumah sakit Metta Medika Sibolga, diiringi puluhan pengendara.

Setibanya di rumah duka, jenazah almarhum langsung disambut isak tangis putrinya Memori Evaulina Panggabean serta keluarga dan kerabat, yang sebelumnya telah menunggu.

Sementara dari rumah sakit jenazah dibawa langsung oleh istri almarhum Rumintang Uli Boru Lumbantobing.

Begitu tiba, jenazah almarhum yang sudah dipakaikan baju walikota langsung diangkat oleh warga dari mobil ambulance, dan dibaringkan dipersemayaman yang telah disediakan.

Sebelumnya, menurut keterangan kerabat almarhum, Nurliana Boru Hutabarat, Sahat P Panggabean meninggal dunia diduga karena penyakit stroke yang diderita kurun waktu 7 – 8 tahun terakhir.

Almarhum sempat mendapatkan perawatan di RS Metta Medika selama 4 hari sebelum akhirnya meninggal dunia.

“Almarhum meninggal sore tadi di RS Metta Medika,” ujar Nurliana.

Namun belum diketahui kapan dan dimana jenazah almarhum dikebumikan. Tapi diperoleh informasi, jenajah almarhum kabarnya akan disemayamkan selama kurang lebih tiga hari dirumah duka. (ren)

Komentar