TNI Goes to School Bawa Buku Pelajaran

  • Whatsapp
Foto: Dok_Istimewa.

Dairi – Untuk meningkatkan minat baca masyarakat dan pelajar, pada setiap kesempatan Babinsa Koramil 02/Sidikalang, Serka Zulkarnaen memanfaatkan sepeda motor dinasnya membawa buku perpustakaan keliling (Perpusling).

Pagi yang cerah, Serka Zulkarnain menyambangi SD Negeri 034782 di Jl Trikora, Kecamatan Sidikalang, Kota Sidikalang, Senin 12 November 2018.

Kepala sekolah pun menyambutnya penuh antusias, seraya menggerakkan seluruh pelajar untuk membaca buku yang dibawa oleh Babinsa Koramil 02/Sidikalang.

“Semoga, kehadiran Bapak membawa buku dapat menggerakkan minat baca anak-anak, mereka senang ada gerakan membaca. Suasana sekolah pun menjadi semakin berwarna,” kata Kepsek.

Serka Zulkarnaen mengatakan kegiatan ini dilakukan pada jam istirahat sekolah. Ini juga program serbuan teritorial yang direncanakan komando atas dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-rakyat, juga upaya merebut hati dan pikiran masyarakat.

“Ternyata animo siswa cukup tinggi, buktinya ketika saya memarkirkan sepeda motor langsung dikerumuni siswa,” katanya.

Buku-buku bacaan yang dibawa, buku agama, pertanian, perikanan, perkebunan, sosial, cerita bergambar dan lainnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *