Viral Aksi Dokter dan Perawat Berjoget, Ini Penjelasan RSU Sibolga

  • Whatsapp
Perawat RSU Ferdinand Lumbantobing Sibolga Berjoget Diiringi Musik Menghibur Pasien. (FOTO: Screenshot)

Sibolga – Aksi perawat dan dokter yang menghibur pasien di ruang Hemodialisa (HD) RSU Dr FL Tobing Sibolga, Sumatera Utara yang mendadak viral di media sosial Facebook, ditanggapi pihak rumah sakit.

“Disamping menghibur pasien dan keluarga, aksi joget gembira perawat dan dokter Hemodialisa (HD) RSU Dr. FL Tobing itu merupakan gambaran bahwa kami selalu berusaha menjadikan pasien dan keluarga. Secara khusus kepada pasien HD sebagai bagian dari keluarga besar,” kata Humas RSU Dr FL Tobing Sibolga, Tigor Tambunan, Jumat (23/11).

Bacaan Lainnya

Menurut Tigor, dalam melayani pasien, pihaknya juga memiliki motto layanan “BPIS (Bagaimana Pasien Itu Saya).

“Aksi Challenges HD ini juga sebagai wujud rasa empati kita kepada pasien, khususnya pasien HD. Alasannya, karena kebanyakan pasien yang menjalani perobatan cuci darah. Mereka sangat membutuhkan dukungan dan semangat dari orang-orang yang mencintai mereka,” ungkapnya.

Katanya lagi, selain melakukan pelayanan cuci darah kepada pasien, dokter dan perawat HD RSU Dr. FL Tobing, selalu memberikan berbagai edukasi dan menjalin komunikasi serta pendekatan secara kekeluargaan kepada pasien dan keluarga.

“Sehingga melalui pola pendekatan humanis ini, pasien HD akan memiliki perasaan lebih sehat daripada sebelum melakukan cuci darah,” katanya. Tonton videonya disini. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *