oleh

Seorang Anak 4 Tahun Terjatuh dari Lantai 5 Rusunawa

Sibolga – Seorang anak perempuan dikabarkan jatuh dari lantai lima Rusunawa Jolong Basusuk di Jalan Merpati, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatera Utara pada Selasa (4/12).

Korban bernama Cinta Alfira Nasution berusia 4 tahun. Kini menjalani perawatan intensif di ruangan anak RSU Dr.F.L Tobing Sibolga.

Saat ditemui wartawan, putri dari pasangan Afrijal Efendi Nasution dan Linayanti Marbun itu mengalami luka pada bagian kaki, tangan dan kepala.

Direktur RSU FL Tobing Sibolga, Masrip Sarumpaet menyebut, kondisi korban berangsur membaik. “Tidak ada luka yang mengancam nyawa korban. Sejak dibawa ke rumah sakit Selasa (4/12) sampai siang ini Rabu (5/12) kondisi korban sadar,” sebut Masrip saat dikonfirmasi, Rabu (5/12).

Sementara, Afrijal Efendi Nasution ayah kandung korban menjelaskan, putri keduanya tersebut terjatuh dari jendela rumah yang berlokasi di lantai 5 Blok A Rusunawa Jolong Basusuk Sibolga.

Menurutnya, sebelum peristiwa itu, anaknya sedang tidur dengan posisi rumah terkunci. Saat itu Afrijal sedang mengantarkan anaknya ke sekolah. Sedangkan istrinya pergi melayat salah seorang saudara mereka yang meninggal dunia.

“Setelah kejadian, anak saya cerita kepada saya kalau saat tidur dia diganggu dua anak-anak (makhluk gaib). Karena takut anak saya ini menyusun bantal dekat jendela dan keluar sebelum akhirnya jatuh ke bawah,” jelas Afrijal.

Afrijal menyebut, peristiwa jatuhnya korban pertama kali diketahui saat dirinya baru tiba di lokasi rusunawa dan mendengar teriakan warga.

Untuk memastikan peristiwa yang terjadi, dirinya mencoba menghampiri teriakan warga dan ternyata anak yang jatuh dari lantai 5 merupakan anak kandungnya.

“Begitu saya lihat yang terjatuh itu anak saya, dengan spontan saya langsung mengangkat anak saya dan membawanya ke rumah sakit. Waktu saya angkat itu bang, kondisi anak saya dalam keadaan telungkup tergeletak ditanah, saya lihat seperti tidak bernafas lagi. Tapi Alhamdulillah, puji syukur anak saya bisa tertolong dan telah sadar,” ungkapnya.

Anggota Satpol PP yang bertugas di kantor DPRD Sibolga itu juga berharap pihak rumah sakit agar maksimal memeriksa kondisi korban. Sehingga dapat dipastikan korban benar-benar pulih seperti biasanya. (ril)

Komentar