Safari Jum’at di Binjai, Kapolda Sumut: Mari Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan NKRI

  • Whatsapp
apolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman, di jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Puji Jadi, Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (14/12). (FOTO: istimewa)

Sumut – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman, di jalan Gunung Bendahara, Kelurahan Puji Jadi, Binjai Selatan, Kota Binjai, Sumatera Utara, Jumat (14/12).

Jenderal bintang dua tersebut melaksanakan Salat Jum’at Berjamaah bersama sejumlah pejabat utama yakni Dir Intelkam Kombes Dedi Kusuma Bakti, Dir Binmas Kombes Hondawan Narbaho, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kabid Propam AKBP Yofie Girianto Putro, Korspripim AKBP Jarnawi Hadi Syahputra Tanjung dan Kapolres Binjai AKBP Donal Simanjuntak.

Bacaan Lainnya

Kepada jemaah, Agus Andrianto berpesan agar bersama Polri untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai dan kondusif. Indonesia sangat luas memiliki sumber daya alam yang cukup. Banyak orang yang ingin menguasai NKRI dengan cara memecah persatuan dan kesatuan.

“Maka mari kita jaga NKRI ini, sangat sayang kalau kita (umat) diadu domba hanya demi kepentingan politik yang tidak benar,” ujar Agus Andrianto.

Agus juga meminta agar setiap orang yang ada dilingkungannya untuk menjaga keluargan dari bahaya narkoba. Narkoba sangat berbahaya bagi generasi penerus bangsa. “Laporkan kepada petugas kalau ada pengecer, pengedar dan penyalahguna narkoba,” pintannya.

Selain itu, Agus juga memaparkan program kerja di seratus hari pertama pasca menjabat sebagai Kapolda Sumut. Dimana ia telah melakukan penataan terhadap PKL, menertibkan pos polisi dan papan baliho yang berdiri tanpa ijin dan dijalur hijau.

Penertiban dilakukan, karena Agus ingin menjadikan kota Medan yang aman, tertib, lancar dan asri. “Saya melihat banyak kebocoran anggaran dari dinas Pertamanan, makanya saya tertibkan. Bayangkan kalau dana itu digunakan untuk kebutuhan masyarakat, pastilah pembangunan berjalan dan masyarakat akan sejahtera,” ungkapnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *