oleh

PDIP Yakin Bisa Taklukkan Sumut, Ini Alasannya

Smart News Tapanuli – Di sejumlah wilayah, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai menggerakkan mesin organisasi yang menjadi potensi suara dalam safari politik. Partai berlambang ‘banteng’ itu, kali ini membidik Provinsi Sumatera Utara selama dua hari ke depan mengelilingi 12 titik Kabupaten/Kota.

Direncanakan, agenda safari akan bertemu jajaran seluruh struktur partai di daerah sekaligus bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di sana.

“Safari politik ketiga ini secara khusus dilakukan di Provinsi Sumatera Utara guna memperkuat gerak teritorial PDI Perjuangan untuk bersama masyarakat memenangkan Pak Jokowi-KH Ma’ruf Amin,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (14/12).

Dia mengatakan, partainya bersama koalisi berkomitmen menggalang sebanyak-banyaknya dukungan. Sementara, berdasarkan survei, Jokowi-Ma’ruf Amin pun mendapat dukungan positif dari masyarakat.

Hal itu tak terlepas atas apresiasi masyarakat Sumatera Utara yang merasa banyak pembangunan dikerjakan di era pemerintahan saat ini.

Selain itu, kedekatan emosional juga dibangun karena putri Jokowi, Kahiyang Ayu, menikah dengan putra Batak, Bobby Nasution.

“Aspek rasionalnya, masyarakat Sumut percaya pada Pak Jokowi karena keberhasilannya dan kemampuan menyelesaikan banyak proyek strategis yang sebelumnya mangkrak. Selain itu, Pak Jokowi sosok yang tulus dan merakyat,” ungkapnya.

Lanjutnya, PDIP menaruh perhatian lebih pada Sumatera Utara, terlebih sebelumnya wilayah ini sempat dikunjungi calon wakil presiden Ma’ruf Amin, Oktober lalu.

Saat itu, Ma’ruf meyakini, wilayah ini akan dimenangkan mengingat dukungan yang begitu besar jumlah potensi suaranya yang signifikan.

“Saya punya harapan besar akan memperoleh suara untuk Jokowi-Ma’ruf Amin,” ucap Ma’ruf usai berziarah ke Makam Sisingamangaraja XII, Toba Samosir, Sumatera Utara pada Jumat, 5 Oktober 2018. (VIVA)

Loading...

Komentar