Ditemukan Buah Semangka dan Anggur Berformalin

Untitled 5
Sampel Buah Semangka dan Anggur Yang Diduga Berformalin. (FOTO: dok.Istimewa)

Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk bersama Forkopimda dan TPID sidak ke Pasar Sibolga Nauli, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin (17/12).

Dari hasil sidak, ada hal yang sangat mengejutkan. Pasalnya, ditemukan buah semangka dan anggur yang dijual pedagang diduga mengandung formalin.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk kepada wartawan disela-sela sdiak mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan, dan memastikan buah semangka dan anggur yang mengandung formalin.

Untuk memastikan agar buah-buahan siap saji lainnya tidak mengandung formalin, Syarfi mengatakan telah memerintahkan Dinas Kesehatan Sibolga untuk melakukan pengecekan. Misalnya, tahu, mie dan lainnya.

“Saat sidak tadi ke Pasar Sibolga Nauli ditemukan buah semangka dan anggur yang diduga mengandung formalin. Diduga cara yang dilakukan pelaku dengan menyuntikkan formalin ke buah semangka dan merendam anggur dengan formalin,” kata Syarfi.

Dia menduga, pelaku kejahatan itu bukanlah para pedagang yang ada di Sibolga. Bisa saja para distributor bahkan Negara pemasok buah anggur. “Saya menghimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati memilih dan mengonsumsi buah,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *