Kondisi Jalinsum Parapat serta Truk dan Mini Bus yang Diterjang Longsor

  • Whatsapp
Jalinsum Parapat Tertimbun Longsor. (Screenshot)

Parapat – Longsor menimbun badan jalan di Jalinsum Parapat, Sumatera Utara pada, Selasa sore (18/12). Selain itu, satu unit truk berbadan besar yang sedang melintas, serta satu unit mini bus dan mobil pick up juga diterjang longsor.

Musibah longsor terjadi di kawasan jembatan kembar Parapat. Sementara, berdasarkan informasi diperoleh, tidak ada korban jiwa dalam bencana ini.

Bacaan Lainnya

Tim smartnewstapanuli.com memperoleh video yang menunjukkan bagaimana situasi di lokasi longsor. Seorang petugas kepolisian yang berada di lokasi menerangkan kondisi longsor yang menutup badan jalan.

“Kondisi jalan tertutup total akibat longsoran dari gunung. Jadi jembatan di dua-dua (jembatan kembar) putus total dan longsor menimpa kenderaan,” jelas personel Polisi tersebut dalam sebuah video rekaman.

Berdasarkan informasi diperoleh, untuk saat ini arus lalu lintas yang datang dari Kota Pematangsiantar persisnya Simpang Aek Nauli menuju Sipanganbolon sepanjang 18 Km.

Kemacetan panjang juga terjadi dari arah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) hingga Parapat karena badan jalan tergenang lumpur. Longsor yang terjadi diperkirakan akibat intensitas hujan tinggi melanda Parapat.

Sementara itu, Kepala BPBD Sumut Riadil Akhir Lubis kepada wartawan menjelaskan, pihaknya telah menurunkan tiga unit alat berat untuk menyingkirkan material lumpur dari badan jalan.

“Saat ini sedang proses evakuasi material lumpur. Sementara jalan tersebut belum bisa dilalui,” kata Riadil, Selasa malam (18/12). (snt). Tonton DISINI videonya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *