oleh

Taput Terbaik Pengembangan UMKM, BI Serahkan Award

Sibolga – Bank Indonesia (BI) melalui Kantor Perwakilan (KPw) BI Sibolga memberikan penghargaan (Award) kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatera Utara sebagai pemerintah dengan sinergi terbaik pengembangan Usaha Kecil Menengah (UMKM) tahun 2018.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala KPw BI Sibolga, Suti Masriani Nasution dalam rangkaian acara Pertemuan Tahunan BI dengan tajuk “Sinergi Untuk Ketahanan dan Pertumbuhan” di Graha Aulia BI Sibolga, Selasa (18/12).

Selain itu, Pemkab Taput melalui salah satu kelompok taninya, yakni Kelompok Tani “Makmur” juga mendapatkan penghargaan sebagai Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Terinovatif binaan BI Sibolga se-16 Kabupaten/Kota se-wilayah kerja BI Sibolga. Bersamaan dengan itu UMKM Terbaik diberikan kepada Kelompok Tani “Berkat” Desa Huta Holbung, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kepala KPw BI Sibolga, Suti Masriani mengatakaan penghargaan untuk kategori pemerintahan tersebut diberikan kepada Pemkab Taput, karena sinergitas program pengembangan klaster ketahanan pangan yang mendukung BI dalam pengendalian inflasi. Salah satunya melalui klaster cabai merah.

“Demikian penghargaan untuk kategori klaster diberikan kepada kedua UMKM karena dinilai sukses dalam mengembangkan klaster untuk mendukung program sinergi untuk ketahanan dan pertumbuhan,” ujar Suti.

Penghargaan juga diberikan BI Sibolga kepada dua perbankan yang ada di wilayah kerja mereka, yang meliputi 16 Kabupaten/Kota, yakni BNI Cabang Gunungsitoli sebagai Pengelola Kas Titipan Terbaik dan Bank Sinar Mas sebagai Pengelola Kas Terbaik. Penghargaan tersebut diberikan untuk kategori perbankan. (ren)

Loading...

Komentar