Kasus Pencurian Hape Milik ASN, Seorang Pelajar Diamankan

  • Whatsapp
Tersangka diamankan polisi. (Foto: dok.ist)

Sibolga – Seorang pelajar ditangkap polisi setelah Lian Ismail (34) aparatur sipil negara (ASN) warga Jl KH Ahmad Dahlan Gg Mesjid Taqwa, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan datang ke Polsek Sibolga Selatan melaporkan telah kehilangan 3 (tiga) unit Hape, yakni Iphone 4 warna putih, Iphone 5 dan Samsung J7.

Dalam laporannya di Polsek Sibolga Selatan, Sabtu 2 Februari 2019, Lian Ismail menerangkan bahwa ketiga Hape nya itu hilang dari rumahnya pada Senin 28 Januari 2019 lalu. Lian memperkirakan dirinya dirugikan sebesar Rp7.100.000.

Bacaan Lainnya

Setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Sibolga Selatan Iptu P.A Prihatin memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Mega Putra untuk menyelidiki kasus tersebut. Hasilnya, pada Sabtu sore, 2 Februari sekitar pukul 18.00 WIB di dekat ujung Sibolga diamankan seorang laki-laki BFS (26) yang saat itu sedang duduk-duduk.

BFS merupakan warga Jl Jati Kelurahan Pancuran Bambu, Sibolga. “Setelah BFS interogasi, petugas kembali mengamankan seorang laki-laki di salah satu kedai kopi di Jl Horas Sibolga pada Sabtu 2 Februari sekitar pukul 21.00 WIB berinisial RMAM alias B (18) pelajar, warga Jl Cenderawasih No 81 Kelurahan Pancuran Bambu Sibolga,” ujar Kapolres Sibolga AKBP Edwin H hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulisnya, Selasa 12 Februari 2019.

Sormin menerangkan, tersangka BFS beli hape Iphone 4 dari RMAM pada Rabu 30 Januari 2019 sekitar pukul 20.00 WIB di Jl Jati arah laut Sibolga dan tidak dilengkapi dokumen maupun kotak hape dengan harga Rp300.000.-

Kronologis, pada Rabu 30 Januari, RMAM mendatangi BFS dan menawarkan 1 unit hape Iphone warna putih dan BFS menawarkan seharga Rp300.000. Saat itu RMAM mengatakan akan menanya soal harga yang ditawar itu ke pemilik hape. Tak lama kemudian, ia datang bersama seorang laki-laki, dan hape itu pun dibeli BFS.

“Kemudian pada Jumat 1 Februari pukul 20.30 WIB, tersangka BFS mengatakan pada seseorang agar menjual hape dan selanjutnya orang tersebut memoto hape yang hendak dijual dan mempostingnya di media sosial. Dan pada Sabtu 2 Februari sekitar 16.00 WIB orang tersebut datang lagi dan mengatakan ada yang mau membeli hape itu. Namun saat akan menjumpai pembeli, tersangka BFS diamankan,” terang Sormin.

Dari tersangka, petugas mengamankan barang bukti 1 unit hape merk Iphone 4 warna putih. “Kedua tersangka ditahan di RTP Polsek Sibolga Selatan, dan tersangka BSF diduga melapas 480 Subs 363 KUHPidana. Sementara tersangka RMAM diduga melapas 480 Subs 363 Yo 55 KUHPidana dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *