oleh

Melihat Aksi Herman Sinambela Memberantas Sarang Nyamuk, Tonton Videonya

Sibolga – Peduli dengan kesehatan warga, sekaligus mengantisipasi perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti penyebab demam berdarah, Herman Sinambela melakukan pengasapan atau fogging di pemukiman ke warga.
Calon anggota DPRD Kota Sibolga dari Partai Perindo ini menjelaskan, fogging dilakukan di sejumlah lokasi genangan air, untuk membasmi nyamuk dan memberantas sarang nyamuk.

“Kita akan sisir semua lokasi yang dicurigai sebagai tempat bersarang nyamuk. Ke dalam rumah warga juga kita fogging, tentunya setelah mendapat persetujuan dari pemilik rumah,” ujar Herman Sinambela, Jumat (8/3/2019).

Herman menambahkan, untuk melakukan fogging tersebut, dia turun bersama beberapa orang timnya dan akan menyasar tiga kelurahan di Kecamatan Sibolga Utara, yakni Sibolga Ilir, Angin Nauli, dan Hutabarangan.

Herman mengungkapkan, fogging yang dilakukannya bukan sekadar untuk menarik perhatian dan simpati warga, meskipun dirinya mencalon anggota DPRD Kota Sibolga.

Dengan mengusung Tagline “Saatnya Yang Muda Tampil” Herman mengungkapkan aksi fogging murni sebagai aksi kemanusiaan sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan warga dari serangan nyamuk penyebab demam berdarah.

Fogging yang dilakukannya ini juga sebagai upaya membantu pemerintah daerah dalam pemberantasan sarang nyamuk, khususnya di Kecamatan Sibolga Utara.

Dia berharap, kegiatan yang dilakukannya tersebut bermanfaat, karena memberantas sarang nyamuk tidak mutlak menjadi tugas pemerintah, warga pun harus terlibat dan berpartisipasi secara aktif dengan menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan.

“Paling utama adalah melestarikan budaya bersih dengan menjalankan pola hidup bersih dan sehat yang bisa kita mulai dari keluarga dan lingkungan sekitar,” timpalnya.

Kegiatan fogging yang dilakukan Herman Sinambela tersebut ternyata mendapat sambutan positif dari warga Panomboman, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

“Terima kasih Herman, semoga kebaikanmu ini mendapatkan balasan yang baik,” ujar seorang ibu rumah tangga kepada Herman Sinambela. Tonton aksi Fogging Herman Sinambela, DISINI. (snt)

Loading...

Komentar