oleh

Warga Cegat Truk Ekspedisi di Jalan KH Ahmad Dahlan

Sibolga — Sebuah truk ekspedisi diduga bermuatan lebih (over tonase) yang melintas di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, dipaksa mundur/dilarang melintas oleh salah seorang warga, Rabu malam (20/3/2019) sekira pukul 23.00 Wib.

“Mundur-mundur, udah tau kalian nggak boleh lewat sini masih saja lewat,” kata Erwinsyah Enek selaku warga setempat.

Erwin juga tampak memarkirkan sepeda motor yang dikendarainya persis di depan truk tersebut, agar truk tujuan Sibolga-Gunungsitoli itu tidak melintas.

Sempet terjadi perdebatan antara Erwin dengan salah seorang oknum polisi berjaket hitam yang mencoba mengawal truk tersebut melintas.

“Apa untungnya sama bapak mengawal-ngawal truk ini, kalau truk ini terbalik dan mencelakakan masyarakat sini siapa yang bertanggungjawab,” tegas Erwin.

Peristiwa ini pun menjadi perhatian warga lainnya. Oknum polisi itu pun akhirnya menuruti permintaan warga dan menyuruh truk itu putar kepala. “Ya sudah putarlah, putar,” katanya kepada supir truk tersebut.

Erwinsyah Enek yang dikonfirmasi SmartNews mengatakan sudah ada kesepakatan bersama antara warga dengan pihak terkait seperti Sat Lantas, Dishub dan DPRD bahwa truk ekspedisi bermuatan lebih dilarang melintas daerah itu. (ahs)

Komentar

News Feed