oleh

Lagi, Babinsa Koramil Kerajaan Gotong Royong Bersama Warga

Dairi – Untuk membangun soliditas dan sinergitas antara Babinsa (TNI) dengan rakyat, adalah terjun langsung membantu warga desa dalam menciptakan lingkungan yang sehat.

Serda RB Manalu Babinsa Koramil 02/Kerajaan – Kodim 0206/Dairi bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di Desa Karing Kecamatan Berampu Kabupaten Dairi, Sabtu (6/4/2019).

Kali ini, gotong royong fokus untuk pembersihan di kanan kiri jalan desa yang banyak di tumbuhi semak belukar yang sudah naik ke bahu jalan dan mengganggu pengguna jalan sepanjang 400 meter.

“Kegiatan gotong royong bersama dengan warga masyarakat dalam rangka membersihkan jalan desa tersebut, selain karena tumbuh tumbuhan yang sudah merambat ke badan jalan, juga memupuk rasa kebersamaan antara warga masyarakat itu sendiri. Kalau masyarakat sudah tidak perduli dengan lingkungannya, siapa lagi yang akan membersihkan desanya, tidak mungkin orang dari desa lain datang untuk membersihkan yang bukan desanya,mustahil itu,” ujar Babinsa Serda RB.Manalu.

Kepala Desa Karing, Lisma Berampu sangat berterimakasih kepada Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini.

Baca Juga :
Penumpang Wings Air dari Kualanamu ke Tapteng Panik

“Jujur saya katakan, kami sangat berterimakasih atas kehadiran bapak Babinsa pada kegiatan gotong royong ini, karena dengan kehadiran beliau masyarakat jadi termotivasi dan bertambah semangat untuk melaksanakan gotong royong ini. Masyarakat juga jadi segan ketika pak Babinsa bekerja membantu membersihkan desa kami walaupun jalan desa ini kegunaannya mempermudah untuk mengangkut hasil pertanian masyarakat. Sehingga kegiatan kali ini lebih cepat selesainya, dan pembersihan kali ini kami fokuskan kepada pemangkasan ranting-ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan ataupun kendaraan yang melintas serta pembersihan rumput liar yang sudah tumbuh di badan jalan,” katanya. (penrem023)

Loading...

Komentar