oleh

Luhut Ingin Bertemu Prabowo, TKN: Jokowi Ingin Suasana Cepat Cair

SmartNews – Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mengaku heran dengan niatan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang ingin bertemu Prabowo.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin menjelaskan maksud Luhut yang ingin cepat bertemu Prabowo.

“Ya prinsipnya bahwa Pak Jokowi ingin segera mencairkan suasana agar lebih guyup. Pasca pilpres ini tak ada lagi ontran-ontran (kehebohan atau keonaran), provokasi, tidak ada suasana yang tegang makanya Pak Jokowi mengutus Pak Luhut,” kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding, Senin (22/4/2019).

Karding tak ambil pusing soal penolakan pihak BPN. Dia menjelaskan Jokowi ingin ada pertemuan agar suasana di Indonesia kembali kondusif pascapemungutan suara Pilpres 2019.

Politikus PKB ini mengatakan pertemuan kedua belah pihak perlu dilakukan dalam waktu dekat agar ketegangan di masyarakat reda. Pertemuan kedua kubu juga diharapkan jadi pendidikan politik bagi masyarakat agar dewasa dalam berdemokrasi.

“Kami berharap bahwa kita semua bersikap dewasa, bijaksana, negarawan, jangan pernah korbankan rakyat untuk kepentingan-kepentingan sesaat kita, kekuasaan kita. Mari kita bangun kebersamaan, mari didik rakyat kita dengan kedewasaan dalam berpolitik. Mendidik masyarakat dalam tradisi demokrasi yang mapan, baik. Mendidik masyarakat pada demokrasi Pancasila,” pungkasnya. (dtc)

Loading...

Komentar