Gotong Royong Bersama Babinsa di Pangururan

  • Whatsapp
Babinsa 03/Pangururan- Kodim 0210/TU melaksanakan gotong royong dengan warga untuk merapikan akses jalan dari dusun dua menuju dusun tiga sepanjang 1.5 km di Desa Salaon Tonga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumaterea Utara. (Foto: dok.penrem023)

SmartNews, Samosir – Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari kata gotong yang berarti “bekerja” dan royong yang berarti “bersama”.

Babinsa 03/Pangururan- Kodim 0210/TU melaksanakan gotong royong dengan warga untuk merapikan akses jalan dari dusun dua menuju dusun tiga sepanjang 1.5 km di Desa Salaon Tonga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumaterea Utara.

Kegiatan gotong royong turut serta Kepala Desa, Natal Simbolon, tokoh masyarakat Esman Simbolon di bantu masyarakat dan perangkat desa, Rabu (24/4/2019).

Danramil Koramil 03/Pangururan- Kodim 0210/TU, Kapten Inf D. Panjaitan menyampaikan kebersihan dan keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama masyarakat kampung.

“Karena itu seluruh masyarakat senantiasa harus memelihara rasa persaudaraan dan kekeluargaan. Selalu budayakan rasa gotong royong dalam setiap kegiatan, untuk memajukan kampung,” ujarnya.

“Walaupun kita di sini satu suku dan diatur dalam silsilah adat batak, jangan ada yang merasa bahwa saya adalah adalah raja atau yang dituakan. Siapapun yang tinggal di wilayah ini, mereka mempunyai hak dan kewajiban untuk sama-sama membangun di Kampung ini,” kata Danramil. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *