Gotong Royong Bersama Babinsa Membuat Parit di Parbuluan

  • Whatsapp
Babinsa 02/Sidikalang – Kodim 0206/Dairi, Serda H.Sihotang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan parit sepanjang 800 meter yang dilaksanakan di Desa Bangun I, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, dengan tujuan untuk mengairi sawah milik warga, Jumat (26/4/2019).

SmartNews, Dairi – Babinsa 02/Sidikalang – Kodim 0206/Dairi, Serda H.Sihotang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembuatan parit sepanjang 800 meter yang dilaksanakan di Desa Bangun I, Kecamatan Parbuluan, Kabupaten Dairi, dengan tujuan untuk mengairi sawah milik warga, Jumat (26/4/2019).

Tugas Babinsa harus bertanggung jawab terhadap desa binaannya, selalu hadir dan selalu bersama warganya apabila ada kegiatan yang bersifat umum maupun pribadi. Sehingga terjalin hubungan emosianal antara Babinsa dengan masyarakat di desa binaannya tersebut.

“Kegiatan gotong royong bersama dengan warga masyarakat dalam rangka pembuatan parit tersebut, selain dapat berguna untuk mengairi areal persawahan,juga untuk memupuk rasa kebersamaan antara warga masyarakat itu sendiri. Sehingga terjalin kerja sama yang kuat antar sesama warga masyarakat itu sendiri,’’ kata Serda H.Sihotang Babinsa yang selalu dekat dengan warganya.

Kegiatan gotong royong pembuatan parit ini turut di hadiri Camat Parbuluan, Pandapotan Situmorang, Bhabinkamtibmas Bripka S.Sihombing yang sengaja datang untuk memberikan motivasi kepada masyarakat Desa Bangun I agar lebih semangat lagi dalam pembuatan parit tersebut.

“Terimakasih atas kehadiran bapak-bapak ke desa kami. Jujur saya sampaikan bahwa kehadiran Bapak Camat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada kegiatan gotong royong ini sangat sangat menyentuh hati masyarakat, kami jadi termotivasi dan bertambah semangat untuk melaksanakan gotong royong,” ujar Kepala Desa Bangun I, Saor Capah.

“Pada dasarnya parit ini kegunaannya untuk mengairi areal pertanian milik kami sendiri, jadi sekali lagi saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya dan jangan pernah bosan untuk memberikan arahan kepada kami terutama kepada Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” pungkasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *