Danrem 023/KS Hadiri Puncak HUT Ke-55 Dharma Pertiwi Cabang Sibolga

hut 1
Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Tri saktiyono dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 023/KS PD I/Bukit Barisan, Ny. Evi Tri Saktiyono menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Dharma Pertiwi bertempat di Aula Gupala Markas Korem 023/KS di jalan Datuk Itam Sibolga, Jumat (26/4/2019).

SmartNews, Sibolga – Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Tri saktiyono dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 023/KS PD I/Bukit Barisan, Ny. Evi Tri Saktiyono menghadiri puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 Dharma Pertiwi bertempat di Aula Gupala Markas Korem 023/KS di jalan Datuk Itam Sibolga, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan peringatan HUT ke-55 Dharma Pertiwi tahun 2019 yang mengambil tema “Dharma Pertiwi berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI serta peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup”.

“Saya selaku pembina Dharma pertiwi cabang Sibolga Daerah A, mengucapkan selamat ulang tahun kepada seluruh anggota Dharma pertiwi cabang Sibolga. Semoga hikmah peringatan hari ulang tahun ini dapat memupuk semangat kebersamaan sekaligus sebagai sarana introspeksi terhadap apa yang telah dikerjakan selama ini. Sehingga mampu mempersembahkan karya terbaik guna mendukung tugas pokok TNI,” ujar Danrem Danrem 023/KS, Kol Inf Tri Saktiyono dalam sambutannya.

“Tema hari ulang tahun Dharma Pertiwi ke-55 mencerminkan kebulatan tekad segenap keluarga besar Dharma pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik kegiatan sosial, kemajuan pendidikan, kepedulian terhadap kesehatan serta pelestarian lingkungan hidup,” sambung Danrem.

Menurut Danrem, pengabdian dharma pertiwi yang tanpa pamrih, telah memberikan sumbangsih yang sangat bermanfaat bagi anggota dan keluarga, baik dalam kehidupan rumah tangga maupun dalam pergaulan sosial dengan masyarakat.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Ketua Dharma Pertiwi Daerah A, Ny. Evi Tri saktiyono membacakan amanat Ketua umum Dharma Pertiwi, NY. Nanny Hadi Tjahjanto.

“55 tahun bukanlah waktu yang pendek. Perjalanan panjang pengabdian Dharma pertiwi sebagai organisasi istri prajurit TNI, telah turut berkiprah dan mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa. sebagai organisasi kemasyarakatan, Dharma pertiwi tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, dan kesejahteraan prajurit tni beserta keluarganya,” jelasnya.

hut1

“Setiap memperingati hari ulang tahun, yang kita utamakan adalah bersyukur kehadirat Tuhan yang maha esa, karena masih diberikan kesempatan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap peran, tugas dan sejauh mana andil kita terhadap organisasi. Sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Dharma pertiwi di masa kini dan yang akan datang,” terangnya.

Selain itu, disadari bahwa dalam perjalanan pengabdiannya, tentu banyak dinamika yang dialami oleh anggota dan unsur organisasi Dharma pertiwi dengan berbagai permasalahan yang dihadapi, baik di tingkat pusat maupun di daerah. Namun semua itu telah dapat dilalui dengan baik berkat kerja keras dan keikhlasan ibu-ibu untuk mengabdi di organisasi.

Sukses Dharma pertiwi juga tidak terlepas dari petunjuk, arahan dan bimbingan serta dukungan moril maupun materil dari pembina utama dan para pembina unsur serta pembina di daerah dalam pembinaan seluruh anggota dharma pertiwi di semua tingkat kepengurusan.

“Semua itu tentu telah mendorong Dharma pertiwi menjadi organisasi wanita yang tetap eksis hingga saat ini,” pungkasnya.

Selain Danrem 023/KS, acara ini juga dihadiri Kasrem, Dandim 0211/TT, Danlanal Sibolga, Dansat Radar Sibolga dan para Kasi Korem 023/KS. (penrem 023 )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *