Babinsa di Tele Semangati Petani

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 04/TL – Kodim 0206 Dairi, Sertu Ng Sitepu sat Berinteraksi dengan Petani di Desa Binaannya. (Foto: dok istimewa)

SmartNews, Dairi – Petani adalah seseorang yang bergerak di bidang pertanian. Umumnya mereka melakukan pengelolaan tanah dengan tujuan untuk menumbuhkan dan memelihara tanaman seperti padi, bunga, buah dan lainnya. Tujuannya guna memperoleh hasil dari tanaman tersebut untuk digunakan sendiri, ataupun menjualnya kepada orang lain.

Para petani juga dapat menyediakan bahan mentah bagi industri, seperti serealia untuk minuman beralkohol, buah untuk jus, dan wol atau kapas untuk penenunan dan pembuatan pakaian.

Bacaan Lainnya

Untuk itulah, Babinsa Koramil 04/TL-Kodim 0206 Dairi, Sertu Ng Sitepu selalu terjun langsung ke desa binaannya guna berkomunikasi langsung dengan para petani, seperti yang dilakukan di Desa Rante Besi, Kecamatan Gunung Sitember, Kabupaten Dairi, Rabu (1/5/2109).

“Saya akan terus membantu petani di sini sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target realisasi serapan gabah petani (SERGAP),” ujar Babinsa Sertu Ng Sitepu.

“Seperti saat ini, kami ikut terjun ke sawah membantu para petani untuk menghimbau agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam dengan mengerahkan alat mesin pertanian (Alsintan) yang ada, serta untuk perluasan lahan sawah, sehingga target produksi padi mampu dicapai,” ungkapnya.

Dia menyebut, sebagai Babinsa, dirinya akan terus menyemangati petani di desa binaannya.

“Saya akan terus mengawal dan mendampingi para petani untuk pengolahan lahan hingga sampai panen guna mewujudkan program swasembada pangan. Dan untuk menunjang ketahanan pangan nasional. Kami terus himbau kepada para petani agar tetap semangat,” pungkasnya. (penrem 023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *