Mantan Calon Wakil Bupati Tapteng Ngaku Kehilangan Uang di RSU Sibolga

binsar
Binsar Sarukruk (kanan), dan Tigor Tambunan Humas RSU Sibolga (kiri). (Foto: SmartNews)

SmartNews, Sibolga – Seorang pengunjung RSU Dr F.L Tobing Sibolga mengaku telah kehilangan uang sebesar Rp10 juta dari dalam mobilnya, Kamis pagi (2/5/2019) sekitar antara pukul 06-07.00 WIB.

Korban bernama Binsar Saruksuk, diketahui pernah mencalon Wakil Bupati Tapteng tahun 2017.

Bacaan Lainnya

Ditemui SmartNews di parkiran komplek RSU Sibolga, Binsar Saruksuk menerangkan kronologi kejadian. Kata dia, sekitar pukul 04.00 WIB, mobil jenis Suzuki X-Over dengan No Pol B 1217 FYS yang ia kemudikan diparkirkan di depan gedung RSU Sibolga tepat di samping kanan jalan masuk ke rumah sakit plat merah itu.

Setelah diparkir, Binsar kemudian tidur di dalam mobilnya. Dan pada pukul 06.00 WIB, dia terbangun karena merasa kepanasan.

“Karena saya merasa kepanasan dalam mobil, kemudian pintu mobil bagian depan dan belakang kanan saya buka. Saya pun tidur kembali,” ujar Binsar.

Binsar yang tidur dibangku sopir kemudian terbangun sekitar pukul 09.00 WIB pagi. “Saat itu, tas saya warna hitam sebesar Laptop yang ada dibelakang persneling mobil tidak ada lagi,” akunya.

Menurut Binsar, uang Rp10 juta itu seluruhnya pecahan Rp100 ribu. “Selain uang, di dalam tas saya itu ada surat-surat penting,” katanya.

Ditanya apakah sudah dilaporkan ke polisi, Binsar mengaku belum melaporkannya. “Namun pihak RSU Sibolga sudah saya surati terkait hal itu,” jelasnya.

rsu
Mobil Suzuki X-Over Milik Binsar Sarukruk.

Dia menyebut, dirinya datang ke RSU Sibolga untuk menjenguk seorang pasien. Namun karena sudah pagi sekitar pukul 04.00 WIB, ia kemudian berinisiatif tidur di dalam mobil di rumah sakit tersebut.

Sementara itu, Humas RSU Sibolga Tigor Tambunan saat ditemui membenarkan peristiwa itu. “Pak Binsar kepada kita mengaku kehilangan tas nya berisi uang Rp10 juta. Kita juga sudah menerima surat keterangan dari beliau terkait kehilangan itu,” kata Tigor.

Ditanya soal CCTV apakah sudah diperiksa, Tigor menyebut CCTV yang mengarah ke lokasi parkir mobil Binsar Saruksuk tidak berfungsi. “Tadi saya bilang ke petugas Satpam di sini untuk memeriksa CCTV. Tapi kata Satpam, CCTV nya lagi rusak,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *