Jelang lebaran 2019, BI Sibolga Siapkan Uang Pecahan Baru Rp 2,5 Triliun

ikko inyo
Kepala KPw BI Sibolga, Suti Masniari Nasution (kanan), didampingi Deputi Kepala KPw BI Sibolga, Junaidi, ketika menggelar konferensi pers di Graha Nauli BI Sibolga, Senin (13/5/2019). (foto: ahs/snt1)

SmartNews, Sibolga – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibolga menyiapkan Rp 2,5 triliun uang hasil cetak sempurna (HCS). Uang sebanyak itu disiapkan untuk kebutuhan penukaran uang selama Ramadhan 1440 Hijriah di 16 kabupaten/kota wilayah kerja KPw BI Sibolga.

“Ini merupakan komitmen Bank Indonesia untuk menjamin ketersediaan uang rupiah menjelang Lebaran tahun ini,” kata Kepala KPw BI Sibolga, Suti Masniari Nasution, didampingi Deputi Kepala KPw BI Sibolga, Junaidi, dalam konferensi pers di Graha Nauli BI Sibolga, Senin (13/5/2019).

Bacaan Lainnya

Suti Masniari mengatakan, masyarakat dapat menukarkan uang pecahan di kantor BI Sibolga, bank umum dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR), juga pada layanan kas keliling, 6 -29 Mei 2019, pukul 09.00-12.00 WIB.

Layanan kas keliling BI bersama kas keliling perbankan akan membuka layanan di lokasi strategis, terutama di pusat-pusat keramaian di beberapa kabupaten/kota, seperti Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, dan lainnya.

“Setiap warga diberi kesempatan untuk menukar uang Rp 4 juta tiap sekali penukaran uang pecahan. Seluruh pecahan uang tersedia, baik uang logam maupun uang kertas HCS, yaitu uang baru yang belum pernah digunakan,” sebut Suti Masniari.

Suti mengimbau agar masyarakat melakukan penukaran uang di tempat yang resmi, baik yang disediakan Bank Indonesia maupun perbankan supaya masyarakat dapat menukar uang dengan aman dan maksimal.

“Kita minta masyarakat jangan menukar uang di tempat yang tidak resmi. Menukar uang di BI itu mudah dan gratis. Karena layanan penukaran uang ini tidak ada pemungutan biaya,” jelasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *