Babinsa Tampung Aspirasi Petani Kopra di Sirombu

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 09/Sirombu – Kodim 0213/Nias, Sertu Dedek Z dan Sertu Muryasid bersama Serda Jumain serta Kopka Indra Siregar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di desa yang merupakan petani kopra yang di tekuninya di Desa Sirombu Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Senin (13/5/2019).

SmartNews, Nias – Babinsa Koramil 09/Sirombu – Kodim 0213/Nias, Sertu Dedek Z dan Sertu Muryasid bersama Serda Jumain serta Kopka Indra Siregar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di desa yang merupakan petani kopra yang di tekuninya di Desa Sirombu Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat, Senin (13/5/2019).

Pada kesempatan tersebut, Sertu Dedek Z, Sertu Muryasid bersama Serda Jumain dan Kopka Indra Siregar mengikuti proses pembuatan kopra yang nantinya akan diolah menjadi minyak goreng, bahan baku kelapa.

Bacaan Lainnya

Kopra sangat mudah diperoleh di Desa Siromb karena struktur geografi yang subur, sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

Petani kopra Benni Maruawa mengeluhkan karena harga kopra murah. Saat ini Rp4 ribu per kilo.

“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang sangat rendah, sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra dapat kembali normal Rp 8000, agar bisa mensejahterakan masyarakat,” kata Benni Maruawa.

Para Babinsa ini menyampaikan akan selalu berdampingan dengan masyarakat dan menampung segala keluhan untuk disampaikan kepada pimpinan, agar dapat dikoordinasikan dengan pemerintah Kabupaten Nias Barat.

“Para Babinsa Koramil 09/Sirombu tidak akan bosan-bosannya dan selalu berada di lingkungan masyarakat untuk menerima keluhan masyarakat,” ucap Kapten Inf Aman Simbolon. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *