oleh

Bupati Tapteng Kantongi Nama-nama Bakal Calon Walikota Sibolga, Ini Daftarnya

SmartNews, Sibolga – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani mengaku telah mengantongi sejumlah nama bakal Calon Walikota Sibolga yang akan ikut bertarung pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Kepada SmartNews, Rabu (15/5/2019) Bakhtiar Sibarani menyebut satu persatu nama-nama bakal calon walikota Sibolga yang akan ia perjuangkan menang pada Pilkada nanti.

Salah satunya adalah Darwin Sitompul yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Tapteng.

Menyusul nama Jamaluddin Pohan, Jamil Zeb Tumori, Tony Agustinus Lumbantobing, Akhmad Syukri Nazry, Darwin Pohan, Junaedy Tanjung, Agus Saleh.

Selain itu, nama Nursyam juga ada, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng, dan Ketua DPD Partai Perindo Sibolga, Maykel Fuater, serta Adlansyah.

Menurut Bakhtiar, nama-nama ini nantinya akan ia sampaikan kepada Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk untuk digodok dan dikaji lebih dalam, siapa kira-kira dari nama-nama tersebut yang nantinya layak diperjuangkan menang di Pilkada Sibolga pada 2020.

“Intinya adalah, siapapun nanti jadi pemenang yang menggantikan Syarfi Hutauruk, harus tetap bersinergi dengan pemerintah kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bakhtiar mengawali keterangannya.

Baca Juga :
Tiga Waktu Favorit untuk Bercinta

“Jadi untuk itu, saya bersama Syarfi Hutauruk akan berjuang keras untuk memenangkan calon walikota dari nama-nama tersebut. Dari nama-nama itu semua, nantinya akan mengerucut menjadi satu calon. Saya yakin dan percaya siapapun nanti calonnya, saya akan perjuangkan untuk menang. Intinya itu tadi, walikota Sibolga ke depan harus tetap bersinergi dengan Pemkab Tapteng seperti hubungan baik yang terjadi selama ini antara saya dengan Syarfi Hutauruk,” ungkapnya.

Kriteria para calon nantinya salah satunya adalah juga harus dekat dengan masyarakat.

“Saya siap berjuang untuk memenangkan siapapun nanti dari nama-nama yang saya ajukan ini untuk menang di Pilkada Sibolga pada 2020 nanti,” sebut orang nomor satu di Tapteng itu.

Sebelumnya diberitakan, nama Yusuf Batubara yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sibolga juga digadang-gadang bakal maju. Selain itu ada juga nama Afifi Lubis. (snt)

Loading...

Komentar