oleh

Memasuki Musim Tanam, Babinsa Turun ke Sawah

SmartNews, Dairi – Memasuki musim tanam padi di Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Babinsa Koramil 01/SB-Kodim 0206/Dairi, Serma Sokhi Z. Zidomi langsung turun ke sawah untuk membantu mengoperasikan hand traktor mengolah lahan pertanian para petani, Kamis (16/5 2019).

Diharapkan pengolahan dan penanaman dilaksanakan oleh para petani secara bersamaan untuk mengatasi dan mengurangi hama burung pada saat panen ke depan.

Luas lahan persawahan di Desa Silalahi II Silahisabungan lebih kurang 40 hektar dengan target seluruhnya dapat diolah semaksimal mungkin. Sehingga pada proses penanaman padi, nantinya dapat menghasilkan tanaman yang baik, subur dan hasilnya memuaskan para petani.

“Pendampingan kepada para Petani bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional. Untuk mewujudkan hal itu salah satu adalah memberikan bantuan moral, wawasan, bimbingan dan arahan kepada para petani untuk meningkatkan hasil pertanian, yang dimulai dari penyemaian, penanaman, perawatan hingga memasuki masa panen nantinya,” ujar Serma Sokhi.

Hand traktor yang digunakan ini merupakan alsintan bantuan Dinas Pertanian kepada Koramil 01/SBL untuk digunakan oleh Babinsa maupun Kelompok Tani mengolah lahan pertanian warga binaan, sehingga penggunaanya sangat bermanfaat bagi petani.

“Selain mempercepat proses tanam, dapat dipastikan mengurangi biaya operasional pengolahan lahan. Dengan demikian mengurangi banyak tenaga dan biaya dan pengeluaran,” jelas Sokhi.

Sementara itu, salah seorang pemilik lahan, Bouman Pintu Batu sangat mengapresiasi peran aktif Babinsa dalam membantu para petani.

“Saatnya bantuan pengolahan lahan ini akan meningkatkan hasil produksi padi nantinya, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat. Kami menyambut baik kehadiran Bapak Babinsa dan mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada kami. Semoga TNI selalu jaya,” pungkasnya. (penrem023)

Loading...

Komentar