Air Mata SBY Tak Terbendung di Depan Pusara Ani Yudhoyono

  • Whatsapp
SBY" Foto Dok.

SmartNews – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali tidak dapat menahan tangisnya. Air mata SBY menetes di depan pusara istri tercinta, Ani Yudhoyono.

Sebagaimana melansir detikcom, SBY dan keluarga mendapatkan kesempatan menaburkan bunga sebelum liang lahad ditimbun tanah.

Bacaan Lainnya

Tampak pandangan mata SBY ke arah jenazah Ani yang sudah berada di dalam kubur. Air matanya terlihat tak tertahankan lagi.

Sebelumnya, kedua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), turun langsung ke liang lahad mengantarkan ibundanya. Prosesi pemakaman Ani digelar dengan upacara militer.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertindak sebagai inspektur upacara. Jokowi kemudian membacakan apel persada Ani.

“Semoga jalan dharma bakti yang ditempuhnya dapat jadi suri tauladan dan arwahnya dapat tempat semestinya di alam baka,” ucap Jokowi.

Para tokoh yang hadir di antaranya BJ Habibie, Sinta Nuriyah, Megawati Soekarnoputri, dan sejumlah menteri kabinet Jokowi. Ada pula Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ani Yudhoyono meninggal dunia karena kanker darah pada Sabtu (1/6) di Singapura. Jenazah Ani kemudian dibawa ke Indonesia dan sempat disemayamkan di Cikeas sebelum dibawa ke TMP Kalibata. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *