oleh

Hotma dan Jamil Siap Maju di Pilkada Sibolga

SmartNews, Sibolga – Partai Golkar dipastikan akan mengusung kadernya maju sebagai bakal calon Walikota Sibolga pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. Kepastian tersebut diungkapkan Ketua Harian DPD Partai Golkar Sibolga, Nurdin Z kepada wartawan, Kamis (27/6/2019).

Menurut Nurdin Z, saat ini ada dua kader Golkar yang digadang-gadang bakal maju, Jamil Zeb Tumori (Ketua DPD Partai Golkar Sibolga) dan Hotma Nainggolan.

Jika keduanya siap untuk berpasangan, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan dukungan penuh dari Partai Golkar.

“Menurut saya, Hotma Nainggolan-Jamil Zeb Tumori, sudah pas sebagai pasangan pelangi. Keduanya sudah matang berpolitik, berpengalaman, memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni, serta semangat nasionalisme,” kata Nurdin Z.

Pun demikian, semuanya kembali kepada rakyat, karena rakyatlah nanti yang menentukan pilihan. Tanpa dukungan rakyat, kedua kader terbaik partai Golkar ini tidak akan mampu meraih kemenangan. Maka itu, dukungan dari masyarakat sangat diharapkan.

Sementara itu, Jamil Zeb Tumori dan Hotma Nainggolan, saat ditemui di Sibolga, mengaku keduanya siap maju bertarung ke Pilkada Sibolga yang digelar serentak pada 2020 nanti.

“Jika partai memberi perintah dan rakyat memberi restu serta dukungan, tentunya kami berdua siap maju mencalon sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota Sibolga,” ujar Jamil Zeb Tumori diamini Hotma Nainggolan.

“Soal siapa nanti di antara kami berdua yang menjadi Balon Walikota dan siapa pula yang menjadi balon Wakil Walikota, akan disesuaikan. Kita akan melihat dulu siapa yang akan menjadi lawan tanding,” kata Jamil.

Menurut dia, hal itu tidaklah menjadi persoalan. Karena yang paling penting dan utama, mereka sebagai putra daerah ingin membangun kampung halaman, mencarikan solusi yang terbaik agar Kota Sibolga menjadi lebih maju dan sejahtera ke depan. (red)

Loading...

Komentar