oleh

Pemkab Humbahas Gelar Penilaian Kecamatan Terbaik

SmartNews, Parlilitan – Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan penilaian terbaik bagi 10 kecamatan di daerah itu. Salah satunya adalah Kecamatan Parlilitan.

Tim penilai diketuai Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Humbahas, Naek Sinambela bersama rombongan.

Kegiatan ini dihadiri Plt Danramil 11/Parlilitan, Peltu Andi Lumbantoruan dan Serka B Hutasoit bersama Musyawaraha Pimpinan Kecamatan (Muspika), Kamis (4/7/2019).

Plt Danramil 11/Parlilitan, Peltu Andi Lumbatoruan dalam sambutannya mengatakan tujuan dilaksanakan lomba penilaian Kecamatan terbaik untuk memacu percepatan pemberdayaan masyarakat melalui upaya-upaya penguatan kelembagaan, peningkatan partisipasi masyarakat dan meningkatkan swadaya gotong-royong masyarakat dalam rangka membangun desa, tingkat kecamatan, baik di bidang fisik sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Penilaian kecamatan terbaik ini juga mengandung makna memberi motivasi bagi aparat kecamatan, pedesaan dan masyarakat desa untuk berlomba dan bersaing secara baik dan positif dalam membenahi administrasi pemerintah kecamatan, desa dalam membangun fisik desanya masing-masing,” kata Peltu Andi Lumbatoruan.

“Disamping hal itu, juga akan memacu semangat bekerja bagi segenap perangkat di tingkat kecamatan, desa, lembaga-lembaga masyarakat, pemerintahan, perlombaan. Ini merupakan salah satu alat yang dipergunakan untuk menghargai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan kecamatan dan memberi motivasi serta pembinaan terhadap desa-desa yang belum berprestasi berdasarkan hasil penilaian tim penilai lomba kecamatan. Penilaian lomba kecamatan ini dilakukan dengan membandingkan tingkat perkembangan desa,” ungkapnya.

Kabag Tapem Naek Sinambela dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mengetahui dan mengukur kinerja aparat pemerintah kecamatan, desa dan masyarakat desa dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan perlu dilakukan penilaian kecamatan terbaik.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini adalah upaya pemerintah kabupaten Humbahas dalam memberikan pembinaan bagi seluruh aparatur kecamatan dalam rangka pemantapan tugas pokok dan fungsi (tupoksi)camat dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyrakatan,” ujar Naek.

“Pemerintahan Humbahas berharap kegiatan ini nantinya dapat semakin meningkat fungsi sebagai ujung tombak pemerintahan kota yang berhubungan langsung dengan masyarakat kecamatan Tarabintang,” pungkasnya. (penrem023)

Loading...

Komentar