oleh

Petani Sawit di Palas: Terima Kasih TNI

SmartNews, Palas – Dengan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), petani di Desa Hutaraja dan Desa Mondang Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara akan merasakan peningkatan ekonomi dari sektor perkebunan.

“Sebelumnya kami tak menyangka, saat ini sudah ada jalan dibuka TNI sepanjang 4,5 kilometer oleh Kodim 0212/TS. Jalan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ungkap Dahrul Hasibuan, salah seorang petani sawit di kecamatan Sosa, Senin (15/7/2019).

Dahrul juga menyebut, bahwa dia menghibahkan lahan miliknya untuk program TMMD Ke-105.

“Saya juga cinta sama TNI, bukan hanya mereka saja yang cinta kepada rakyat, kami juga rakyat, cinta kepada mereka (TNI),” ungkapnya.

“Atas nama pribadi dan warga lainnya saya mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kodim 0212/TS yang telah menjadikan desa kami sebagai sasaran pembangunan melalui TMMD 105 tahun 2019, kami merasa jalan baru ini dapat meningkatkan pendapatan kami selaku petani sawit maupun petani karet,” imbuhnya.

Menurut Dahrul, sejak lama warga sulit melintasi akses menuju lahan perkebunan dengan menggunakan roda empat (mobil).

“Belum lagi kami harus melintasi sungai yang deras. Jika air sungai itu banjir, kami terancam tidak dapat memanen buah sawit. Kami juga berharap pemerintah daerah, ke depan di tahun berikutnya dapat membangun jembatan untuk kami selaku warga, sehingga tidak perlu lagi kami cemas dan was-was untuk menyeberang sungai menuju kebun,” tuturnya. (penrem023)

Loading...

Komentar