oleh

Dari Lokasi Wisata Salib Kasih, Jokowi Kunjungi “The Kaldera”

SmartNews, Tobasa – Hari kedua kunjungan Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri di wilayah Tapanuli telah menjangkau dua lokasi objek wisata.

Pada Selasa (30/7/2019) pagi, Jokowi bersama rombongan meninjau rencana pembangunan dan pengembangan wisata rohani Salib Kasih di Desa Simorangkir, Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Selanjutnya Jokowi dengan berkendaraan jalan darat menuju ke objek wisata Kaldera Toba Nomadic Escape di Desa Sigapiton, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir (Tobas).

Setibanya di Tobasa sekitar pukul 12.30 WIB, Jokowi disambut Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian bersama Wakil Bupati Hulman Sitorus, Kapolres Tobasa AKBP Agus Waluyo dan masyarakat.

Di Tobasa, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana dan rombongan meninjau rencana pengembangan dan pembangunan Kaldera Toba Nomadic Escape.

Untuk diketahui, Kaldera Toba Nomadic Escape merupakan amenitas wisata kembara (nomadic tourism) yang dikembangkan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT). Lokasinya berada di lahan Zona Otorita Pariwisata Danau Toba, Sibisa, Kecamatan Ajibata, Tobasa.

The Kaldera, sebutan populer untuk Kaldera Toba Nomadic Escape akan menyediakan amenitas berupa 15 tenda belt, 2 cabin, 2 tenda bubble, 1 ecopod, dan area parkir untuk camper van. Pengembangan destinasi wisata ini akan dibuat selengkap mungkin. Seperti tersedianya Kaldera Ampiteathre berkapasitas 250 orang, Kaldera Plaza, Kaldera Stage, Kaldera Hill dan tak ketinggalan juga toilet.

Lokasi The Kaldera ini hanya sekitar 20 menit dari Parapat, atau sekitar 1 jam 30 menit dari Balige. Kalau dari Bandara Silangit menuju The Kaldera sekitar 2 jam, dan 10 menit dari Bandara Sibisa.

Kehadiran Jokowi dan Ibu Negara Iriana di lokasi didampingi Gubsu Letjen (Purn) Edy Rahmayadi, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri PUPR Basuki Adimuliono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pariwisata Arif Yahya, Letjen (Purn) Hinca Siburian, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto serta Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono sebagai Dansatgas Pam VVIP RI-1.

Usai mendapat paparan dari Menteri Pariwisata, Jokowi menggelar konferensi pers tentang rencana pengembangan dan pembangunan Kaldera Toba Nomadic Escape ke depan

Di kesempatan ini, Presiden dan rombongan berkesempatan menyaksikan penampilan vocal group dari anak SD Sigapiton, setelah sebelumnya melaksanakan coffee break. (penrem023)

Loading...

Komentar