TNI Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

  • Whatsapp
Menyambut HUT RI ke 74 tahun 2019, Danramil dan Babinsa Koramil 06/Kota-Kodim 0211/Tapanuli Tengah imbau warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh mulai 1-31 Agustus 2019.

SmartNews, Sibolga – Menyambut HUT RI ke 74 tahun 2019, Danramil dan Babinsa Koramil 06/Kota-Kodim 0211/Tapanuli Tengah imbau warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh mulai 1-31 Agustus 2019.

Danramil 06/Kota Mayor Kav Drs.Arwan mengatakan pengibaran bendera wajib bagi masyarakat Indonesia, baik di seluruh perkantoran, perumahan, pos kamling dan sepanjang jalan yang ada di Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Untuk itulah saya memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk melakukan imbauan, baik juga di gang-gang, agar warga melakukan pengibaran bendera merah putih,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan pengibaran bendera selama satu bulan penuh tiap bulan Agustus 2019, hal itu merupakan wujud kecintaan kepada NKRI.

“Perjuangan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia itu bukanlah hal yang mudah diraih bangsa Indonesia. Dan kemerdekaan ini bukan pula merupakan pemberian dari suatu negara,” jelasnya.

Dia mengaku cukup prihatin dengan semakin sedikitnya warga di Kota Sibolga yang mengibarkan bendera merah putih setiap peringatan HUT RI.

“Sudah 7 hari Agustus dijalani, masih banyak warga yang belum memasang bendera merah putih. Harusnya, pengibaran bendera ini menjadi gerakan nasional dan dari kesadaran sendiri” tegasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *