oleh

Penampilan Jan Ethes Bikin Gemas dengan Baju Adat Bali

SmartNews – Seperti tahun sebelumnya, pada peringatan HUT Ke-74 RI tahun ini, Presiden RI Joko Widodo tidak memasuki Istana Negara sendirian. Jokowi datang bersama dengan putra pertamanya, Gibran Rakabuming Raka dan menggandeng sang cucu, Jan Ethes.

Menariknya, pada HUT Ke-74 RI ini, Jokowi sekeluarga tampaknya sepakat menggunakan baju adat yang seragam, yaitu baju adat Bali. Tidak ketinggalan yang juga selalu menjadi sorotan, tampilan dari Jan Ethes dalam balutan busana adat Bali.

Jika Jokowi memilih mengenakan beskap Bali berwarna hitam, Gibran dalam balutan baju safari putih polos, Jan Ethes tampil dengan beskap Bali bernuansa kuning.

Tampilan lucu nan menggemaskan Jan Ethes pada prosesi upacara HUT Ke-74 RI kali ini dilengkapi dengan ikat kepala atau biasa disebut Udeng bernuasa ungu tua.

Sebenarnya baju adat Bali untuk pria sama halnya dengan kemeja pada umumnya, namun biasanya memiliki beberapa detail seperti kerah dan kancing.

Jan Ethes Bersama Presiden Joko Widodo. (Foto: Istimewa)

Baju adat Bali juga identik sangat bersih, sehingga warna-warna yang dipakai juga cenderung tidak dicampur dengan warna lainnya, seperti yang dikenakan Gibran dan Jan Ethes kali ini.

Saat memasuki lokasi upacara HUT Ke-74 RI, rombongan Jokowi berpapasan dengan Agus Harimurti Yudhoyono atau biasa disebut AHY dan sang istri, Annisa Pohan.

Annisa tampak tidak bisa menahan rasa gemasnya melihat penampilan Jan Ethes, sehingga sempat memegang pipi anak dari Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda tersebut. (red)

Loading...

Komentar