Jambret di Medan, WNA Italia Dilumpuhkan dengan Timah Panas

  • Whatsapp
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto saat Memberikan Keterangan Pers. (Foto: dok-eh/smartnews)

SmartNews, Medan – Tim Pegasus Satreskrim Polrestabes Medan meringkus penjambret warga negara asing (WNA) asal Italia, Betty Fransisco (45).

Seorang tersangka terpaksa ditembak pada bagian kaki lantaran berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas.
Pelaku M Jefri alias Mansyur (33) warga Pasar 10 Tembung ditangkap. Sementara rekannya Madan masih dalam pengejaran (DPO).

Bacaan Lainnya

Petugas juga menangkap Mardiansyah Lubis alias Dian (39) warga kecematan Medan Denai dan Arif Rahman Nasution (22) sebagai penadah barang hasil jambret.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, didampingi Kasat Reskrim AKBP Pol Putu Yudha Prawira mengatakan, penangkapan dilakukan atas laporan korban.

Hasil pengembangan, diketahui lokasi persembunyian pelaku di Desa Bakkara Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

“Dalam penangkapan ini, pelaku berusaha melarikan diri hingga terpaksa dilumpuhkan,” ujar Dadang, Jumat (30/8/2019).

Pelaku sudah 29 kali beraksi di Kota Medan. Lebih jauh, dari hasil penyelidikan, pelaku jambret warga negara asing sudah 29 kali beraksi diberbagai wilayah kota Medan. Dari 29 kali aksi tersebut, dua korban WNA asal Italia dan India.

“Para pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara,” ungkap Dadang.

Kasus ini, kata Kapolrestabes menjadi atensi pihaknya. Sebab kalau sampai berlarut-larut, bisa merusak citra keamanan wilayah hukum Polrestabes Medan.

Dia juga berharap, agar kasus ini tidak terulang lagi di Kota Medan. “Korban, Betty Francesco melaluin surat elektronik (email) yang kami terima juga mengucapkan terima kasih dan ini merupakan job excelent yang dilakukan oleh Polrestabes Medan,” pungkasnya. (Eduward/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *