Kapolres Belawan Hadiri Pesta Gendang Guro-Guro Aron

  • Whatsapp
Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis hadiri pesta rakyat (budaya) “Gendang Guro Guro” di Wisma Hanapia Belawan, Senin (2/9/2019).

SmartNews, Medan – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis hadiri pesta rakyat (budaya) “Gendang Guro Guro” di Wisma Hanapia Belawan, Senin (2/9/2019).

Gendang Guro-Guro Aron ‘Mburo Ate Tedeh 2019″ merupakan hiburan rakyat kesenian Karo yang diprakarsai oleh Pemuda Marga Silima (PMS) di Wisma Hanafiah Jalan Serma Hanafiah Kelurahan Belawan I, Kecamatan Medan Belawan, Sumut.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis menyampaikan, dengan kegiatan ini diharapkan silaturahmi dan rasa kebersamaan dikalangan Pemuda Marga Silima lebih ditingkatkan, begitu juga dalam hal sosial khususnya di wilayah Medan Utara.

Menurutnya, bahwa Pemuda Marga Silima (PMS) sangat Kompak dan Solid di Medan Utara, bahkan di seluruh wilayah Indonesia menjadi bagian pemersatu Kebhinekaan Tunggal Ika dengan rasa kebersamaan, kegotong royongan dan persaudaraan.

“Kepada Ketua DPP Pemuda Marga Silima ( PMS) supaya wilayah Medan Utara diperhatikan, dibina dan segera di bentuk, karena ada 1500 KK masyarakat Karo yang berbeda -beda tempat domisilinya di Medan Utara ini, dan Polres Belawan mendukung penuh, dan berharap agar kegiatan seperti ini berkelanjutan.

“Membuat acara adat seperti ini serasa seperti berada di kampung sendiri, kita lihat suasana yang cukup meriah dan penuh kekeluargaan serta antusias masyarakat Karo. Mudah -mudahan kedepan lebih kompak lagi, lebih maju lagi dan semakin sukses,” ungkap AKBP Ikhwan Lubis.

Sementara itu, ketua umum pelaksana, Letkol James Munthe mengatakan, acara ini digelar untuk meningkatkan tali silahturami sesama umat manusia khususnya di kalangan masyarakat Karo yang berdomisili di wilayah Medan Utara.

“Karena masyarakat Karo adalah bagian dari bangsa Indonesia untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa melalui pesta seni dan budaya karo,” ungkap James Munthe.

“Harapan saya sebagai putra Karo, digelarnya acara gendang Guro Guro, seluruh masyarakat Karo Medan Utara dapat menjadi tokoh pemersatu bangsa Indonesia melalui budaya yang ada pada suku Karo. Prinsip hidup damai agar tetap terjaga persatuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Semoga momentum ini dapat berkesinambungan,” tutupnya. (Eduward/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *