150 Ribu Benih Ikan Nila Ditabur di Perairan Danau Toba

  • Whatsapp
Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga didampingi istri, Direktur Regal Spring Indonesia, Juan Carlos Martines dan beberapa pimpinan OPD melakukan restocking ikan Nila sebanyak 150 ribu ekor di Perairan Danau Toba, tepatnya di Desa Hatoguan, Kecamatan Palipi, Jumat (4/10/2019). (Foto: HN)

SmartNews, Samosir – Wakil Bupati Samosir, Juang Sinaga didampingi istri, Direktur Regal Spring Indonesia, Juan Carlos Martines dan beberapa pimpinan OPD melakukan restocking benih ikan Nila sebanyak 150 ribu ekor di Perairan Danau Toba, tepatnya di Desa Hatoguan, Kecamatan Palipi, Jumat (4/10/2019).

Restocking benih ikan Nila ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan ekosistem Danau Toba. Penaburan juga dilaksanakan bersama kelompok nelayan Maju Bersama Desa Hatoguan.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 150 ribu ekor benih ikan Nila yang ditabur ke Danau Toba ini merupakan bantuan dari PT.Regal Spring Indonesia.

Wabup Samosir, Juang Sinaga kepada wartawan mengatakan, penaburan ikan Nila ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya nelayan.

“Untuk itu saya berharap serta mengimbau masyarakat agar ikut menjaga kelestarian ekosistem Danau Toba,” ajak Juang.

“Setelah besar, ikan ini dapat ditangkap dan akan dapat meningkatkan taraf hidup nelayan,” sambungnya.

Dia menyampaikan, Pemkab Samosir terus berusaha meningkat perekonomian masyarakat baik petani maupun nelayan. Berbagai upaya dilakukan, berupa pemberian bantuan dan pembinaan.

“Bila ada masalah ataupun kendala dalam bertani maupun nelayan silakan datang dan berdiskusi dengan kami (Bupati dan Wabup),” imbuhnya.

Ketua Kelompok nelayan Maju Bersama, Eduarto Siringoringo mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Samosir dengan adanya penaburan benih ikan Nila ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Samosir juga telah menyalurkan bantuan berupa perahu kecil yang dilengkapi mesin kepada para nelayan yang ada di Kabupaten Samosir. (HN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *