Samosir Genjot Promosi Wisata

  • Whatsapp
Bupati Samosir, Rapidin Simbolon saat kunjungan kerja di Korea Selatan baru-baru ini. (Foto: Dok-Don)

SmartNews, Samosir – Pemkab Samosir tak henti-hentinya mempromosikan daerah tersebut agar bisa menjadi destinasi wisata. Hasilnya, kunjungan wisatawan di beberapa lokasi di daerah itu mengalami peningkatan.
Dengan meningkatnya kunjungan wisatawan tentu mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan wisata.

Kabupaten Samosir yang baru berusia 15 tahun terpilih sebagai penerima apresiasi penghargaan dalam kategori pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan destinasi wisata, pada acara Indonesia Awards 2019 pada 3 Oktober lalu.

Bacaan Lainnya

Atas raihan itu, Bupati Samosir, Rapidin Simbolon kepada jajarannya serta masyarakat, perantau dan stakeholder menyampaikan terimakasih atas kerja keras dalam mempromosikan wisata di daerah itu.

“Melalui kebersamaan kita, sungguh besar berkat dan karunia Tuhan maha pengasih untuk Kabupaten Samosir yang memperoleh capaian yang luar biasa,” sebut Rapidin Simbolon dalam keterangan tertulis WhatsApp kepada SmartNews, Minggu (6/10/2019).

Rapidin merinci sejumlah prestasi yang diraih Pemkab Samosir, yakni peroleh kenaikan dana insentif daerah (DID) sebesar 226, 12 % dari Rp 10.482 miliar pada 2019 menjadi Rp 34.184 miliar untuk tahun 2020.

Kemudian terpilih sebagai salah satu tuan rumah (host city) sidang umum konferensi tourism promotion organization for Asia Pacific Cities/TPO (The 10th General Assembly TPO) tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara.

“Dalam acara rakor Pemda se Sumut 2019, Pemkab Samosir terpilih sebagai Pemda terbaik atas kinerja DAK Fisik dan Dana Desa Tahun 2018 dari Pemerintah Republik Indonesia melalui Kanwil Ditjen Pebendaharaan Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara, Tiarta Sebayang,” bebernya.

Kedepan, lanjut Rapidin, masih banyak capaian prestasi dan penghargaan yang akan diraih Kabupaten Samosir mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan makmur sebagai bagian dari wujud pencapaian visi Pemkab Samosir, yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing berbasis pada pariwisata dan pertanian. (don)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *