Doa Untuk Negeri dari Tapanuli Utara

  • Whatsapp
Ribuan Warga Hadiri Acara "Doa Untuk Negeri" yang Digelar Polres Tapanuli Utara. (Foto: Dok-Ist)

SmartNews, Taput – Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, bersama Forkopimda menghadiri ‘Doa Untuk Negeri’ bertempat di panggung utama Pameran Hari Jadi, Jalan Sisingamangaraja-Tarutung pada, Jumat (4/10/2019) lalu.

Acara ini merupakan giat Polres Tapanuli Utara, dihadiri seluruh elemen masyarakat dan para pelajar, agar negara Indonesia dijauhkan dari segala bencana dan perpecahan serta tidak terulang lagi kerusuhan terkhusus seperti di Wamena Provinsi Papua.

Bacaan Lainnya

“Kita semua berdoa untuk memberikan dukungan dan harapan agar negara Indonesia semakin kuat, kokoh dan bisa bersaing dengan bangsa lain. Kita semua diciptakan Tuhan dengan segala perbedaan, wajah, bahasa, warna kulit, keyakinan,” kata Nikson dalam sambutannya.

Bupati juga menjelaskan pentingnya saling menghargai dan menghormati perbedaan serta memberikan kepercayaan terhadap hukum agar semua dapat sejalan.

“Silakan berbeda pendapat dan pilihan karena itu sah-sah saja, tapi jangan memaksakan kehendak. Percayailah sistem dan hukum agar semua dapat sejalan, jangan mengadu domba satu sama lain,” ujar Nikson.

Bupati Taput Nikson Nababan (pakai jaket) dan Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen (kanan). (Foto: Dok-Ist)

“Mari kita yakinkan diri masing-masing bahwa kita lahir di Indonesia bukan secara kebetulan tetapi merupakan takdir dari Tuhan Sang Pencipta. Merupakan tanggung jawab kita sebagai anak bangsa untuk Indonesia yang maju dan sejahtera,” sambungnya.

Diacara doa bersama ini dilaksanakan penyalaan lilin dan pernyataan sikap oleh para tokoh lintas agama, LADN, OKP, mahasiswa dan pelajar:

Tidak percaya dengan berita hoax, kita Pancasila dan tidak menggaung SARA karena perbedaan merupakan persatuan Indonesia. Indonesia Cinta Damai”. (ril/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *