Didukung Forkom PTS, Barita Purba Tak Gentar Pilkada 2020

  • Whatsapp
Foto: Pengurus PTS Humbahas foto bersama dengan Barita Purba dalam tatap muka temuramah PTS Humbahas. (AND)

SmartNews, Humbahas – Dengan dukungan Forum Komunikasi (Forkom) Parsadaan Toga Simamora (PTS) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Barita Purba mengaku siap dan tak gentar untuk maju dalam pesta Demokrasi yang dihelat dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Barita Purba yang ikut meramaikan bursa bakal calon bupati (bacabup) Humbahas itu mengaku siap dan optimis karena sudah mendapat dukungan dari Forkom PTS yang meliputi Marga Purba, Manalu dan Simamora Debataraja.

Bacaan Lainnya

“Melalui Forkom PTS, kita menggelar tatap muka dan silaturahmi. Dalam tatap muka ini, saya sendiri (Barita-red) didampingi penatua dari Marga Purba menyampaikan usulan sekaligus mohon doa restu dari PTS untuk maju dalam Pilkada 2020. Selanjutnya dalam tatap muka tadi, Forkom PTS menyimpulkan akan memberi dukungan,” kata Barita saat ditanyai wartawan di sela tatap muka dan silaturahmi PTS di Aula Wisma Katolik, Dolok Sanggul, Jumat (25/10/2019).

Sebagai kontestan dalam Pilkada nanti, kata Barita, dirinya akan maju dari jalur partai politik (Parpol). Namun melihat dinamika politik, dia juga menyiapkan alternatif dari jalur perseorangan.

“Sebagai kendraan politik menju Pilkada, kita tetap melirik dan melamar partai politik, namun kalau tidak memungkinkan, akan melangkah dari jalur perseorangan,” ujarnya.

Ditanya soal beberapa bacabup yang sudah familiar di daerah itu, promotor tinju itu justru mengaku tidak gentar, bahkan sangat siap naik ring Pilkada 2020.

“Kita bukan tidak hormat dengan kandidat lain. Namun perlu kita garis-bawahi, ini adalah demokrasi. Mari berkompetisi baik. Adu program dan visi-misi yang dapat diterima akal sehat. Jika kita pegang prinsip Demokrasi, kita tidak gentar,” tegasnya.

Senada juga disampaikan Binsar Purba, salahsatu pengurus Toga Purba di Kabupaten Humbahas. Katanya, melalui Forkom PTS, Barita Purba sudah final sebagai kandidat yang akan didukung PTS dalam Pilkada 2020. Jika ada figur lain dalam komunitas PTS yang menyatakan diri sebagai bacabup, itu di luar kesepakatan.

“Melalui tatap muka dan silaturahmi Forkom PTS yang baru dilaksanakan, disimpulkan bahwa Barita Purba sebagai kandidat Bacabup, kalau ada kandidat lain, itu diluar kesepakatan dan merupakan pribadinya sendiri,” ujarnya.

Sebagai strategi kedepan, sambung Binsar, pihaknya akan menggalang kebulatan tekad dalam PTS juga dari lintas marga lainnya di Humbahas untuk menginformasikan dan menjual program-program dan gebrakan yang dibawakan Barita Purba. Selanjutnya akan menggalang dukungan melalui pengumpulan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai alternatif dari jalur perseorangan.

Sementara Delmar Purba berpendapat. Bahwa Barita Purba merupakan putra terbaik PTS kususnya dari Toga `Purba. Barita Purba dalah sosok yang rendah diri, artinya tanpa menjago-jagokan diri.

Barita Purba katanya, sudah banyak pengalaman dari pengusaha dan organisasi sehingga direkomendasi dari PTS tinggal di luar Humbahas untuk maju dalam Pilkada.

“Barita Purba putra asli dari daerah Humbahas, berasal dari Desa Hutaraja, Kecamatan Dolok Sanggul, dan sekolah SMAN 1 Dolok Sanggul. Sebagai putra Humbahas, Barita sudah paham apa yang dibutuhkan dalam peningkatan kemajuan di daerah itu,” imbuhnya.

Pantauan wartawan, tatap muka temu ramah dan silaturahmi PTS Humbahas itu terlihat sederhana, damai dalam suasana kekeluargaan.

Tampak juga para tokoh Purba, Jongar Purba, Jonar Purba dan lainnya. Penatua Simamora Debataraja yakni, Saut Parlindungan Simamora (wakil bupati Humbahas), anggota DPRD Sumut Irwan Simamora, Aslin Simamora, Patar Simamora, Warlui Simamora dan perwakilan dari tokoh Manalu. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *