Labuan Sihombing Direkomendasikan Waket DPRD Humbahas

  • Whatsapp
Foto: Labuan Sihombing (Kanan) saat menerima SK rekomendasi Waket DPRD Humbahas dari DPP Hanura melalui Ketua DPD Hanura Sumut, Kodrat Shah. (dok-AND)

SmartNews, Dolok Sanggul – Setelah melalui proses panjang dan persetujuan DPP, Partai Hanura Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, akhirnya Labuan Sihombing direkomendasikan sebagai Wakil Ketua (Waket) DPRD Humbahas.

Demikian disampaikan Ketua DPC Hanura Humbahas, Irwan Simamora melalui Sekertaris DPC Hanura, Bernando Sitohang kepada wartawan ketika dihubungi, kemarin.

Bacaan Lainnya

Menurut Bernando, rekomendasi usulan Waket itu sesuai dengan SK DPP Nomor: SKEP/356/DPP-HANURA/X/2019 tentang pengangkatan Labuan Sihombing sebagai Wakil Ketua DPRD Humbahas dari Fraksi Hanura.

“Sesuai dengan SK DPP Hanura, kita sudah mengusulkan Labuan Sihombing sebagai Wakil Ketua di lembaga DPRD Humbahas. Hal itu tertuang dalam surat DPC Partai Hanura Humbahas Nomor : 05/DPC-Hanura/HH/X/2019,” ujarnya.

Dia menerangkan, sesuai hasil pemilu 2019, untuk mengisi kursi pimpinan di lembaga DPRD Humbahas, pihaknya dari partai mengusulkan empat nama anggota dewan terpilih kepada DPP melalui DPD Sumut. Namun melalui SK DPP, Labuan Sihombing.

“Anggota dewan terpilih yang kita usulkan sebagai unsur pimpinan DPRD adalah kader dan pengurus partai. Namun atas pertimbangan dan SK yang dikeluarkan DPP, Labuan Sihombing sebagai peraih suara terbanyak Partai Hanura di Humbahas direkomendasikan sebagai wakil ketua,” pungkasnya.

Katanya lagi, selain pengajuan rekomendasi waket DPRD Humbahas, pihaknya juga melayangkan surat ke Sekretariat DPRD dengan Nomor: 06/DPC-Hanura/HH/X/2019 tentang pergantian struktur Fraksi Hanura di DPRD Humbahas.

Struktur partai yang baru itu yakni, Roberto Manullang sebagai ketua merangkap anggota, Labuan Sihombing wakil ketua merangkap anggota, Martini Purba sekertaris merangkap anggota dan Sanggul Rosdiana Manalu bendahara merangkap anggota.

Terpisah, Labuan Sihombing saat dimintai tanggapannya merasa bersyukur direkomendasikan partai sebagai wakil ketua di lembaga DPRD Humbahas.

“Saya bersama anggota DPRD dari Partai Hanura akan berupaya maksimal memperjuangkan aspirasi partai demi kepentingan masyarakat khususnya Humbahas,” pungkasnya. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *