Bupati Samosir: I Love You Lansia

  • Whatsapp
Foto: Wabup Samosir Juang Sinaga melepas peserta gerak jalan lansia. (DON)

SmartNews, Samosir – Bupati Samosir Rapidin Simbolon bersama Wakilnya Juang Sinaga hadiri dan sekaligus membuka kegiatan Ulaon Parasinirohaon HKBP Kebayoran Baru di HKBP Distrik VII Samosir di tanah lapang Pangururan, Sabtu (2/11/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh para pendeta HKBP Distrik VII Samosir, pimpinan SKPD Pemkab Samosir, para jemaat HKBP Ressort Kebayoran Baru, Jakarta, serta masyarakat, dan pihak keamanan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini merupakan tindak nyata dari tema pelayanan HKBP Tahun 2019 yaitu, Ulaon Parasinirohaon yang dilaksanakan di Bona Pasogit, Samosir.

Secara keseluruhan, rangkaian kegiatan terdiri dari tiga bagian utama yaitu, lomba senam lansia, gerak jalan santai dan diakhiri dengan kebaktian kebangunan rohani (KKR) di HKBP Bolon, Pangururan.

Praeses Distrik VII Samosir, Pdt. Mangido Tua Pandiangan menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan bentuk nyata Ulaon Parasinirohaan HKBP Kebayoran Baru di Bona Pasogit, Samosir. Berlangsung mulai 1 hingga 5 November 2019.

“Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu, pendampingan pertanian dan peternakan, pengobatan gratis dan kunjungan terhadap keluarga-keluarga,” katanya.

Kegiatan lomba ini diikuti oleh para lanjut usia (Lansia) dari 30 gereja HKBP yang ada di Distrik VII Samosir. Juri kegiatan lomba ini berasal dari HKBP Kebayoran Baru ditambah pendeta yang membidangi para lansia di Distrik VII Samosir.

Pada saat pelepasan peserta, Rapidin dan Juang memberangkatkan para peserta kegiatan, disertai dengan yel-yel masing-masing gereja dalam suasana sukacita dan memberikan semangat kepada para lansia untuk melaksanakan gerak jalan dalam perlindungan Tuhan.

Ditanya tentang kegiatan yang dilaksanakan, seorang lansia, Op. Kaila boru Marbun (70) jemaat HKBP Tomok mengungkapkan kegembiraannya mengikuti kegiatan tersebut.

“Las hian rohangku mandohoti acara on. Taon na salpu, taon 2018, sian PKK Desa Tomok, dohot do au di kegiatan lansia kabupaten, (Saya merasa sangat senang mengikuti acara ini. Kalau tahun lalu, tahun 2018 dari PKK Desa Tomok, saya ikut di kegiatan Lansia kabupaten),” ucapnya.

Sementara itu, Darwin Lumban Tobing, Ompu i Ephorus HKBP, dalam khotbahnya dengan nats yang diambil dari Lukas 6:36 menekankan sikap murah hati kepada semua manusia sebagaimana Bapa di Sorga.

Sesungguhnya, lanjut Darwin, HKBP sejak awal menekankan kemurahhatian dalam pelayanan yang ditandai dengan pelayanan di rumah sakit, pantai jompo Efata, panti asuhan Elim dan banyak pelayanan lain di HKBP.

Untuk itu, ia berharap kepada para jemaat HKBP secara umum agar menunjukkan sikap murah hati dalam kehidupan sehari-hari dalam bentuk kedewasaan rohani yang hidup.

Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, dalam sambutannya usai KKR menyatakan sangat salut pada para lansia Kabupaten Samosir yang sehat, kuat, dan panjang umur.

Di samping itu, dia juga mengajak para lansia untuk menghadiri Natal Lansia Kabupaten Samosir Tahun 2019.

Diakhirnya sambutannya, Rapidin mengungkapkan perhatiannya terhadap para lansia yang hadir. “I love Lansia,” kata Rapidin, yang kemudian disahut warga, “I love Rapidin”. (DON).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *