oleh

Duh, Wartawan Dihalangi Lagi di Gedung DPRD Medan

SmartNews, Medan – Peresmian dan pengucapan sumpah/Janji Pimpinan DPRD Medan di Gedung DPRD Medan, Sumatera Utara pada, Jumat (8/11/2019) diwarnai insiden. Sejumlah awak media dihalangi petugas Satpam yang berjaga diarea seputar ruangan paripurna.

Seperti dialami Romulo Sinaga wartawan salah satu media cetak. Saat itu, Romulo hendak memasuki area pintu/akses menuju ruangan paripurna di LT G yang tidak jauh dari area ruangan press room.

Satpam bernama Reza Ginting dari PT Trans Dana Profitri (TDP) menghalanginya wartawan untuk mengabadikan momen pelantikan tersebut.

“Tidak bisa bang di sini, kalau mau ambil foto dari ruangan lain saja. Kami sudah punya standar aturan,” ucap Satpam itu.

Meskipun wartawan mengatakan hanya mengambil foto suasana ruangan saja, namun tetap juga dihalangi.

“Kalau mau ambil foto sudah ada wartawan dibagi id cardnya bang. Di sini kan ada dua kelompok, tiap kelompok dapat tiga id card dan satu sudah di depan,” katanya.

Dari amatan wartawan saat itu, sejumlah tamu yang hilir mudik namun tidak dilakukan penghalangan.

Tak ingin timbul keributan wartawan akhirnya memilih meninggalkan area lokasi.

Tindakan penghalangan terhadap wartawan di Gedung DPRD Medan tidak kali pertama terjadi. Sebelumnya, saat pengambilan sumpah Anggota DPRD Medan periode 2019-2024 akses kepada wartawan juga turut dibatasi. (Ro Mulo)

Loading...

Komentar