oleh

Ruangan Laboratorium FMIPA Kampus USU Terbakar

SmartNews, Medan – Satu unit ruangan laboratorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan (FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU) di Jalan Dr Mansyur, Kecamatan Medan Baru, Medan, Sumatera Utara (Sumut) terbakar, Sabtu (9/11/2019). Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Menurut Informasi yang diperoleh dibtempat kejadian, kebakaran terjadi pada pagi sekitar pukul 07.18 WIB. Saat itu api tiba-tiba telah membakar ruang praktik mahasiswa tersebut.

Melihat api dalam ruangan, warga yang berada di sekitar areal tersebut segera melaporkan kepada petugas pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Medan yang mendapatkan laporan langsung menurunkan sejumlah armadanya. Beruntung, api tidak merembet ke ruangan lainnya. Kemudian sekitar pukul 08.00 WIB, api dapat dipadamkan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)/Manajer Pusdalops-PB Kota Medan Nurly menyampaikan, akibat kebakaran tersebut, sekitar 80 persen ruangan dan isi laboratorium hangus terbakar. Namun tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas yang berwajib,” pungkasnya. (eh)

Loading...

Komentar