Besok Dilantik Jadi Kabaharkam Polri, Agus Andrianto Pamit dari Sumut

Kapolda Sumut
Foto: Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. (Instagram)

SmartNews, Sumut – Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto memasuki akhir masa jabatannya. Agus Andrianto akan dilantik menjadi Kabaharkam Polri.

Dilansir detikcom, Minggu (15/12/2019), posisi Agus menggantikan Komjen Firli Bahuri, yang akan menjadi Ketua KPK.

Bacaan Lainnya

Pelantikan Agus Andrianto dijadwalkan dilaksanakan pada, Senin (16/12/2019). Dengan jabatan baru ini, Agus akan naik pangkat menjadi komisaris jenderal (komjen).

“Saya pamit dari Polda Sumatera Utara, sehubungan dengan penugasan baru yang telah diberikan pimpinan Polri, untuk besok (Senin) melaksanakan serah-terima sebagai Kabaharkam Polri,” ucap Agus di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (15/12/2019).

Saat menyampaikan sambutan terakhirnya sebagai Kapolda Sumut di hadapan masyarakat, Agus meminta agar kamtibmas di Sumut terus dijaga.

Selain itu, Agus menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang turut mendukung aktivitasnya sebagai Wakapolda maupun sebagai Kapolda Sumut.

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara. Tanpa dukungan warga Sumatera Utara, mustahil kami bisa meraih jabatan sebagai Kabaharkam,” kata Agus.

Pergantian posisi Kapolda Sumut ini sesuai Telegram Kapolri Nomor ST/3229/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019.

Posisi Agus sebagai Kapolda Sumut nantinya akan diisi Irjen Martuani Sormin, yang sebelumnya menjabat sebagai Asops Kapolri. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *